Cegah DBD

Terjadi Lima Suspect DBD, Forkopimcam Kejuruanmuda, Aceh Tamiang Bersihkan 15 Kampung

Fokus kegiatan meliputi pembersihan sampah nonorganik, penyemprotan tumbuhan liar, pemangkasan dahan pepohonan yang dinilai membahayakan pengguna jal

Terjadi Lima Suspect DBD, Forkopimcam Kejuruanmuda, Aceh Tamiang Bersihkan 15 Kampung
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT WIGUNA
Forkopimcam Kejuruanmuda, Aceh Tamiang membersihkan 15 kampung, Jumat (2/8/2019). Kegiatan ini tidak terlepas dengan adanya lima kasus serangan DBD. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Forkopimcam Kejuruanmuda, Aceh Tamiang meningkatkan kebersihan di 15 kampung setelah terjadi lima kasus serangan demam berdarah dengue (DBD), Jumat (2/8/2019).

Fokus kegiatan meliputi pembersihan sampah nonorganik, penyemprotan tumbuhan liar, pemangkasan dahan pepohonan yang dinilai membahayakan pengguna jalan, dan membersihkan saluran drainase.

Pantauan Serambinews.com di lapangan kegiatan ini juga diisi dengan edukasi kepada masyarakat yang disampaikan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang perihal upaya-upaya pencegahan DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus.

Baca: Akhsani, Mahasiswi Berprestasi, Penerjemah Bahasa India-Aceh

Baca: VIDEO - Warga yang Berjualan di Pantai Mantak Tari Datangi Disparbudpora Pidie

Baca: Polisi Sudah Periksa 8 Saksi untuk Ungkap Kebakaran Rumah Wartawan di Agara, Ini Kata Kapolres

"Tujuan kegiatan ini untuk menggugah kembali rasa persaudaraan dan semangat kerja sama dalam momentum peringatan hari kemerdekaan ke 74n," kata Camat Kejuruanmuda Rusni Devi Ariyanti.

Devi menambahkan kegiatan ini juga tidak terlepas dari lima kasus suspect DBD di Kampuang Jawa. Makanya kata dia, kegiatan ini melibatkan Puskesmas untuk menghadirkan narasumber.

"Narasumber dari Dinas Kesehatan memberikan edukasi pencegahan kepada masyarakat. Alhamdulillah terlaksana," ucap Devi. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved