Breaking News:

Even Catur International Sebagai Ajang Persiapan Unsyiah Menghadapi Pomnas di Jakarta

Tim catur Universitas Syiah Kuala akan tampil maksimal dalam Event catur international berlebel "Unsyiah International Chess Championship"....

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Tim Manejer Catur Unsyiah, Sufyan SH MH 

Even Catur International Sebagai Ajang Persiapan Unsyiah Menghadapi Pomnas

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim catur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan tampil maksimal dalam Event catur international berlebel "Unsyiah International Chess Championship", yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Prof A Madjid Ibrahim, Darussalam, Banda Aceh, 6 - 7 Agustus 2019.

Para pecatur tuan rumah akan mengikuti semua kategori dan nomor yang dipertandingkan yaitu kategori tim, individu nomor bughouse chess, rapid (catur cepat) dan blitz (catur kilat) putra - putri. 

Manejer Tim Catur Unsyiah, Sufyan SH MH kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Selasa (6/8/2019) mengatakan, para pecaturnya, putra dan putri siap tampil maksimal di semua nomor yang dipertandingkan. 

Dijelaskannya, sebanyak 12 pecatur yang telah dipersiapkan selama ini akan turun berlaga pada even catur international Unsyiah. Para pecatur siap tampil maksimal di setiap nomor yang diikuti.

Sufyan yang didampingi Koordinator Program Event Catur International Unsyiah,  Dian Maulana SIP WNP menyebutkan, para pecatur tim Unsyiah akan termotivasi lagi untuk meningkatkan kemampuannya dengan bertanding pada even catur international ini. 

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Warga Kecamatan Mesjid Raya Gelar Pawai Karnaval

Risky dan Ana Duta Wisata Aceh Barat, Siap Bersaing di Tingkat Provinsi

Bank Aceh Syariah Fokus pada Pembiayaan Sektor Produktif

Dosen Fakultas Hukum Unsyiah ini mengatakan, selain sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi,  even international tersebut juga akan menambah pengalaman atau jam tanding para pecatur. 

Ia menjelaskan, even catur tersebut juga menjadi ajang persiapan para pecatur Unsyiah menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang akan digelar di Jakarta, September 2019.

"Para pecatur sudah melakukan persiapan, bahkan sejak menghadapi multi even olahraga di Unsyiah atau Unsyiah Games, pada April 2019. Mereka selama ini memang aktif dan kontinyu berlatih mempersiapkan diri",  terang pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Unsyiah ini.

Bahkan, sebutnya, para pecatur yang memperkuat tim catur Unsyiah pada even catur international ini dan dipersiapkan menghadapi Pomnas, terdapat dua atlet putri yang selama ini juga sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pra PON yaitu Klarisa Sabila dan Anisha Aprilia. 

Diungkapkan, dalam persiapan selama ini tim catur Unsyiah juga telah menunjukkan prestasi meraih juara tim dan juara dua perorangan pada event international yang diikuti di Malaysia Januari 2019.

Perwakilan Aceh ‘Natural Food’ Juara Lomba Festival Ekonomi Syariah

Wakil Rektor III Unsyiah Buka Kajuraan Catur Internasional Unsyiah, Ini Nomor Yang Dipertandingkan

Risky dan Ana Duta Wisata Aceh Barat, Siap Bersaing di Tingkat Provinsi

"Target kita, para pecatur Unsyiah dapat meraih medali emas pada Pomnas, terutama dari kategori beregu putri", ujarnya. 

Kecuali itu, sebutnya lagi, tim catur Unsyiah akan mengikuti even international di Malaysia setelah even catur di Unsyiah ini. Kegiatan ini sudah tentu akan terus menambah pengalaman bertanding para pecatur. 

Ia berharap pagelaran event catur international di Unsyiah bisa berjalan lancar dan sukses. Ini even international yang pertama sebagai ujicoba.

"Tahun depan kita rencana mengundang lima negara, selain Malaysia yakni Singapura, Thailand, Filipina dan Australia", ujang Dian Maulana.(*)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved