Breaking News:

Jabatan Sekda Bener Meriah di Lelang, Ini Persyaratannya

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dilelang, karena saat ini posisi penting dalam eksekutif itu masih dijabat oleh ..

Penulis: Muslim Arsani | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Kepala BKPP Bener Meriah, Muhammad Jafar.    

Jabatan Sekda Bener Meriah di LelangJabatan Sekda Bener Meriah di Lelang

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dilelang, karena saat ini posisi penting dalam eksekutif itu masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Menurut kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bener Meriah, Muhamaad Jafar, kepada Serambinews. Com,  Senin (5/8/2019) mengatakan saat ini sudah ada empat pejabat pratama Bener Meriah yang mendaftar untuk mengisi posisi Sekda kedepannya.

"Ada empat pejabat yang mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan ini, dan keempatnya lulus seleksi administrasi," ujarnya.

Ketika ditanya siapa saja keempat pejabat tersebut ia menjelaskan, salah satunya Plt Sekda Bener Meriah, Khairun Aksa, kemudian Kadis Koperasi dan UKM, Sayutiman, Kadis Pariwisata, Riswandika, serta Haili Yoga. Kadis Transmigrasi dan Ketenagakerjaan.

"Mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi lainnya pada 6 - 8 Agustus 2019 dari assesor Provinsi Aceh. Seleksinya berupa asesssment," tambahnya.

Proyek Arena MTQ Rampung 85 Persen, Ini Rincian Nilai Proyek

Afdhal Keuchik Gampong Surien Terpilih, Ini Perolehan Angkanya

Abuya Amran Waly Lantik Pemuda dan Remaja Putri Pencinta Tauhid Tasauf Abdya

Lebih lanjut ia mengatakan, lelang jabatan Sekda bersifat khusus, sehingga apabila pejabat memilih untuk jabatan Sekda, ia tidak akan kehilangan jabatan sebelumnya dari posisi kadis.

"Tapi jika pejabat tersebut juga memilih jabatan lainnya pada pilihan kedua lelang jabatan, otomatis ia tidak akan mendapatkan posisinya lagi sebagai kadis lama. Konsekuensinya dari aturannya seperti itu, terlebih - lebih di pilihan kedua pejabat tersebut tidak lulus, maka dianjurkan untuk membuat surat pengunduran diri dari lelang jabatan ini," ungkapnya.

Saat ini kata Muhaamad Jafar, selain posisi Sekda ada 14 jabatan Kadis atau kepala badan yang juga dilakukan lelanag jabatan. (*)

 
Area lampiran

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved