Breaking News:

Berita Aceh Utara

KNPI Aceh Utara Persiapkan Muscam di 27 Kecamatan, Ini Jadwalnya

DPD KNPI Aceh Utara berharap kepada panitia di semua kecamatan yang belum melaksanakan muscam, dapat melaksanakan persiapan dengan baik.

FOR SERAMBINEWS.COM
Musyawarah Kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam dua bulan ini, Juli-Agustus akan berlangsung di 16 dari 27 kecamatan di Aceh Utara. 

KNPI Aceh Utara Persiapkan Muscam di 27 Kecamatan, Ini Jadwalnya

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Musyawarah Kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam dua bulan ini, Juli-Agustus akan berlangsung di 16 dari 27 kecamatan di Aceh Utara.

Sedangkan sisanya akan dilaksanakan pada awal 2020 mendatang, karena berakhir masa kepengurusan tidak sama.

Untuk itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Aceh Utara berharap kepada panitia di semua kecamatan yang belum melaksanakan muscam, dapat melaksanakan persiapan dengan baik, sehingga prosesnya dapat berlangsung sesuai dengan jadwal.

“Muscam akan kita akan laksanakan dalam 16 kecamatan untuk tahun ini. Kita targetkan dapat selesai pada akhir Agustus,” ujar Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib kepada Serambinews.com, Selasa (6/8/2019).

Disebutkan, kecamatan yang sudah melaksanakan muscam adalah diawali di Banda Baro pada 14 Juli 2019.

Selanjutnya disusul, Simpang Keuramat, Seunuddon, Syamtalira Bayu, Samudera, Dewantara, Muara Batu, Tanah Jambo Aye, dan Sawang.

“Artinya masih ada tujuh kecamatan lagi yang akan dilaksanakan dalam bulan ini,” ujar Agus. Ditambahkan untuk hari ini (Selasa 6 Agustus 2019) muscam KNPI akan diadakan di Baktiya Barat, kemudian di Nisam, Matangkuli, Nibong, Pirak Timu, Langkahan, dan Lhoksukon. 

Baca: Pembunuh Pedagang Es Campur di Aceh Utara Dihukum Seumur Hidup

Baca: Istri Pedagang Es Campur Menangis Divonis 20 Tahun Penjara karena Membunuh Suaminya

Baca: Anggota Dewan Aceh Utara Periode 2019-2024 Segera Dilantik, Ini Jadwalnya

“Sembari persiapan, pkita akan terus melakukan kunjungan silaturahmi kepada sejumlah tokoh pemuda, pemerintah dan senior pemuda di kecamatan dalam rangka mendapatkan masukan,” kata Agus. 

Agar pelaksanaan muscam nanti bisa melahirkan ketua kecamatan yang betul-betul memiliki kapasitas dan integritas memimpin KNPI kecamatan, sehingga mampu mendorong pembangunan pemuda kecamatan ke arah lebih baik. 

“Kita harapkan dukungan dari semua pihak, khusus di kecamatan agar proses dapat berlangsung dengan lancar,” pungkas Ketua KNPI Aceh Utara.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved