Idul Adha 1440 H

Lebaran Idul Adha, Penerbangan Ditunda Sementara Mulai Pukul 07.25- 11.00 WIB

Dikatakan Yos, ada tiga maskapai penerbangan yang menunda kedatangannya ke Bandara SIM pada waktu yang ditetapkan tersebut.

Lebaran Idul Adha, Penerbangan Ditunda Sementara Mulai Pukul 07.25- 11.00 WIB
SERAMBINEWS.COM/ M ANSHAR
ILUSTRASI - PESAWAT Kepresidenan Boeing Business Jett (BBJ2), mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Rabu (16/4). Pesawat kepresidenan pertama milik Republik Indonesia tersebut melakukan percobaan penerbangan dari tanggal 16 hingga 15 April dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Bandara SIM Aceh Besar, Bandara Lanud AU Manado Sulawesi Utara, dan Bandara Lanud AU Merauke.

Dikatakan Yos, ada tiga maskapai penerbangan yang menunda kedatangannya  ke Bandara SIM pada waktu yang ditetapkan tersebut.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara, menunda sementara penerbangan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar saat hari pertama Lebaran Idul Adha 1440 H, mulai pukul 07.25- 11.00 WIB.

Hal itu dilakukan menjawab imbauan dari Bupati Aceh Besar, tentang penghentian penerbangan saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha dari dan ke Bandara SIM.

"Insya Allah sudah ada persetujuan dari Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan sebagai perwakilan Dirjen Perhubungan Udara," kata General Manager PT Angkasa Pura II,  Yos Sugiono kepada Serambinews.com, Kamis (8/8/2019).

Dikatakan, apabila untuk keberangkatan dari Bandara SIM tidak ada penerbangan dari batas waktu yang ditetapkan itu.

Sebab Maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air masih bisa terbang dari Bandara SIM

"Kalau Lion Air pukul 06.00 WIB bisa terbang, Garuda Indonesia juga bisa terbang pukul 07.00 WIB," sebutnya. 

Baca: Larang Terbang Pesawat Hari Raya, Bupati: Ada Petugas 8 Tahun Puasa tak Bisa Shalat Ied Urus Bandara

Baca: VIDEO - Seperti Nyepi di Bali, Bupati Aceh Besar Imbau Hentikan Aktivitas Bandara Saat Lebaran

Baca: Penerbangan Hari Raya Dihentikan, Bupati Blak-blakan: Jangan Anggap Saya Kurang Kerjaan

Dikatakan Yos, ada tiga maskapai penerbangan yang menunda kedatangannya  ke Bandara SIM pada waktu yang ditetapkan tersebut.

Yaitu, Air Asia yang menurut jadwal tiba pukul 07.20 WIB dari Kualalumpur, Citilink menurut jadwal tiba pukul 09.00 WIB dari Kualanamu, dan Firefly dari Penang menurut jadwal sampai pukul  09.40 WIB. 

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved