Berita Foto

FOTO - FOTO: Menyantap Durian Usai Bebas Dari Vonis Mati

Ketiganya mengaku mencicipi durian untuk pertama kali setelah 23 tahun berada dalam penjara di Malaysia

FOTO - FOTO: Menyantap Durian Usai Bebas Dari Vonis Mati
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Sulaiman, Bustaman, dan Tarmizi, tiga warga Aceh yang sempat divonis mati oleh Kerajaan Malaysia menikmati durian bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri (memakai topi) di Simpang BPKP, Banda Aceh, Kamis (8/8/2019). Ketiganya mengaku mencicipi durian untuk pertama kali setelah 23 tahun berada dalam penjara di Malaysia. 

 Menyantap  Durian Usai Bebas dari Vonis Mati

LAPORAN: M ANSHAR

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tiga warga Aceh yang sempat divonis hukuman mati karena menjual ganja, akhirnya mendapat pengampunan dari Kerajaan Malaysia. Sehingga ketiganya dibebaskan bulan lalu.

Mereka adalah Sulaiman bin Ismail, asal Meunasah Lueng, Kecamatan Jeunieb, Bireuen
Bustaman bin Bukhari asal Desa Lueng Baro, Kecamatan Samalanga Bireuen, dan Tarmizi bin Yacob asal Gampong Ceurucok Barat, Kecamatan Samalanga, Bireuen.

Sulaiman, Bustaman, dan Tarmizi, tiga warga Aceh yang sempat divonis mati oleh Kerajaan Malaysia menikmati durian bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri (memakai topi) di Simpang BPKP, Banda Aceh, Kamis (8/8/2019).
Sulaiman, Bustaman, dan Tarmizi, tiga warga Aceh yang sempat divonis mati oleh Kerajaan Malaysia menikmati durian bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri (memakai topi) di Simpang BPKP, Banda Aceh, Kamis (8/8/2019). (SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR)

Baca: Tiga Nelayan Aceh Timur yang Terdampar di Malaysia Dipulangkan Besok

Baca: VIDEO - Unjukrasa Dugaan Kasus Pelecehan Seksual Oknum Pejabat Aceh Jaya

 

Dua dari tiga orang ditangkap pada tahun 1996 dan satu orang lainnya pada 2004.

Setelah 23 tahun di penjara, mereka langsung menyantap durian di Simpang BPKP Banda Aceh ditemani Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri sesaat setelah tiba di Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (8/8/2019). sore

Sulaiman, Bustaman, dan Tarmizi, tiga warga Aceh yang sempat divonis mati oleh Kerajaan Malaysia menikmati durian bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri di Simpang BPKP, Banda Aceh, Kamis (8/8/2019).
Sulaiman, Bustaman, dan Tarmizi, tiga warga Aceh yang sempat divonis mati oleh Kerajaan Malaysia menikmati durian bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri di Simpang BPKP, Banda Aceh, Kamis (8/8/2019). (SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR)

Baca: TKI asal Aceh Utara Meninggal di Malaysia, Keluarga Panik Langsung Hubungi Haji Uma

Baca: Pemerintah Aceh Siap Fasilitasi Pemulangan TKW Korban Penganiayaan di Malaysia

Ketiganya mengaku mencicipi durian untuk pertama kali setelah 23 tahun berada dalam penjara di Malaysia. (*)

Sulaiman, Bustaman, dan Tarmizi, tiga warga Aceh yang sempat divonis mati oleh Kerajaan Malaysia menikmati durian bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri di Simpang BPKP, Banda Aceh, Kamis (8/8/2019). Ketiganya mengaku mencicipi durian untuk pertama kali setelah 23 tahun berada dalam penjara di Malaysia. SERAMBI/M ANSHAR
Sulaiman, Bustaman, dan Tarmizi, tiga warga Aceh yang sempat divonis mati oleh Kerajaan Malaysia menikmati durian bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri di Simpang BPKP, Banda Aceh, Kamis (8/8/2019). Ketiganya mengaku mencicipi durian untuk pertama kali setelah 23 tahun berada dalam penjara di Malaysia. SERAMBI/M ANSHAR (SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR)

Baca: Heboh Video Viral Penghadangan Bus Turis Malaysia, DPD HPI Minta Maaf

Baca: BREAKING NEWS - MK Kabulkan Sebagian Gugatan PNA 

Penulis: M Anshar
Editor: m anshar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved