Breaking News:

Berita Lhokseumawe

MPU Aceh Gelar Musyawarah Eksistensi Peran Ulama di Lhokseumawe

Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan peran ulama dalam pembangunan daerah dan meningkatnya peran ulama dan umara dalam melindungi aqidah umat.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Warga
Para ulama, umara, tokoh masyarakat, ormas, aparatur emerintah dan tokoh agama mengikuti musyawarah Eksistensi Peran Ulama dalam Pembangunan di Hotel Diana Lhokseumawe yang digelar MPU Aceh, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh,  Kamis (8/8/2019),  menggelar musyawarah eksistensi peran ulama dalam pembangunan di Hotel Diana, Lhokseumawe. 

Musyawarah ini dibuka Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya yang diikuti 95 peserta, yakni dari unsur ulama, umara, tokoh masyarakat, ormas, aparatur Pemerintah, dan tokoh agama.

Kepala Bagian Umum Sekretariat MPU Aceh, Drs Zulkarnaini MPd, menjelaskan, kegiatan ini menghadirkan dua pemateri, yakni staf ahli Wali  Kota Lhokseumawe Bidang Keagamaan, Tgk Asnawi Abdullah dan Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali.

Tujuan kegiatan ini, guna meningkatkan peran ulama dalam pembangunan daerah dan meningkatnya peran ulama dan umara dalam melindungi aqidah umat.

"Hasil yang diharapkan melalui kegiatan ini, bertambahnya masyarakat Aceh yang memahami peran ulama dalam pembangunan, meningkatnya koordinasi ulama dan umara dalam kehidupan bernegara dan penegakan hukum syariah untuk kemaslahatan umat,bserta terjalinnya hubungan yang harmonis antara umara dan ulama," pungkasnya.(*)

Baca: Sapi Kurban Jokowi untuk Aceh Rp 80 Juta, Beratnya 1,1 Ton, Ini Lokasi Penyembelihan

Baca: Pangdam IM Tutup TMMD di Bireuen, Ini Fasilitas yang Rampung Dikerjakan

Baca: KPI Akan Awasi YouTube, Facebook dan Netflix, Petisi Penolakan Trending di Twitter

Baca: Harga Daging Meugang Idul Adha di Pasar Tijue Pidie Tadi Pagi Rp 170.000/Kg

Baca: Sepanjang Kamis, Irmawan Berdiam Diri di Istiqlal, Menanti Putusan MK

Baca: Nabung Selama 16 Tahun Hingga Beli 3 Rumah, Wanita Ini Ngaku Habiskan Rp 20 Ribu untuk Makan Sehari

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved