Sepanjang Kamis, Irmawan Berdiam Diri di Istiqlal, Menanti Putusan MK

Sepanjang hari Kamis (8/8/2019) kemarin, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh, H. Irmawan, SSos berada di Masjid Istiqlal Jakarta...

Sepanjang Kamis, Irmawan Berdiam Diri  di Istiqlal, Menanti Putusan MK
Anggota DPR-RI, Irmawan SSos MM 

Sepanjang Kamis, Irmawan Berdiam Diri  di Istiqlal, Menanti Putusan MK

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS, JAKARTA - Sepanjang hari Kamis (8/8/2019) kemarin, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh, H. Irmawan, SSos berada di Masjid Istiqlal Jakarta. Pada hari itu, majelis hakim Mahkamah Konstitusi  (MK) membacakan putusan tentang gugatan Perselisihan hasil pemilu (PHPU) dari Provinsi Aceh.

Dan Irmawan, yang juga calon anggota legislatif dari PKB dapil Aceh 1, menanti putusan majelis MK dengan berdiam diri di Istiqlal.

Putusan majelis hakim MK yang dibacakan pada malamnya, membuat Irmawan lega. Permohonan yang diajukan Partai Nasdem yang mempersoalkan perolehan suara yang terkait dengan Irmawan, dinyatakan majelis ditolak seluruhnya.

Dalam perkara tersebut, Irmawan menjadi pihak terkait.

Seorang Petugas Lapas Blangpidie DPO, Begini Kronologisnya

Harga Daging di Bireuen Masih Mahal, Permintaan Tetap Tinggi, Ini Penyebabnya

Viral Foto Gubernur Erzaldi Selfi dengan Satpol PP yang Tidur Pulas, Tidak Marah Justru Lakukan Ini

"Saya berada di Istiqlal. Berdiam diri sana," kata Irmawan beberapa saat setelah mendapat informasi mengenai keputusan majelis hakim MK. Dengan putusan tersebut, Irmawan, akhirnya bisa memperpanjang kursinya di DPR RI. Irmawan saat ini tercatat anggota Fraksi PKB dari Dapil Aceh 1 periode 2014-2019.

"Alhamdulillah,  MK kemudian memutuskan bahwa kursi itu jatuh untuk PKB. Ini adalah proses demokrasi yang harus kita jalani bersama," kata Irmawan.

 Bagi PKB, putusan MK tersebut menempatkan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu memboyong dua kursi dari Aceh, satu kursi dari Dapil Aceh 1 atas nama Irmawan, dan satu kursi lagi dari Dapil Aceh 2 atas nama Ruslan M Daud, yang pernah menjabat Bupati Kabupaten Bireuen.(*)

Harga Daging Meugang Idul Adha di Pasar Tijue Pidie Tadi Pagi Rp 170.000/Kg

Ponsel Ilegal Alias Black Market Akan Diblokir, Begini Cara Cek IMEI Ponsel di imei.kemenperin.go.id

Idul Adha 1440 H - Begini Cara Membuat Kambing Anteng Sebelum Disembelih, Boleh Dicoba

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved