Idul Adha 1440 H

Ini Daftar Khatib Shalat Idul Adha dari Pengurus Muhammadiyah Blangpidie di 20 Lokasi

Aufa lebih lanjut menjelaskan surat penetapan tersebut sudah dikirim kepada 20 khatib yang meminta kesediaannya untuk menyampaikan khutbah Idul Adha p

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Pengurus PC Muhammadiyah Blangpidie Abdya dan pemuda, mempersiapkan lokasi Shalat Idul Adha 1440 H/2019 M di Lapangan Persada Blangpidie, Sabtu (10/8/2019) sore. 

Laporan Zainun Yusuf I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Prosesi Shalat Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1440/2019, Minggu, (11/8/2019), pagi besok di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sebagian besar mengambil tempat di masjid dan juga lapangan terbuka.

Di tempat terbuka antara lain di Lapangan Persada Blangpidie dan Lapangan Pante Perak Susoh.

Bertindak sebagai Khatib di Lapangan Persada, Dr Agustin Hanafi MA, dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan Imam Aufa Safrijal Putra Lc MA, Imam Masjid At-Taqwa Blangpidie.

Sementara di Lapangan Pante Perak Susoh bertindak sebagai Khatib, Khairuddin MA dan Imam Taufik Hidayat Lc.

Amatan Serambinews.com, Sabtu (10/8/2019) sore, sejumlah Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Blangpidie serta pemuda bekerja mempersiapkan lokasi Shalat Idul Adha di Lapangan Persada di Desa Keude Siblah.

Seperti membentangkan puluhan lembar terpal panjang dari plastik sebagai shaf di atas permukaan lapangan.

Baca: Bantuan Korban Kebakaran Bulusema Terus Mengalir, Kali Ini Giliran Alumni SMP, MTs dan SMA Singkil

Baca: Sat Narkoba Polres Pidie Ringkus Dua Pemuda, Satu Masuk Daftar Buronan

Baca: Selama Lebaran Idul Adha, Nelayan Pantang Melaut Selama 4 Hari

Secara kebetulan Lapangan Persada dalam kondisi telah dibersihkan sebagai lokasi acara memperingati detik-detik Proklamasi, 17 Agustus mendatang.

"Kita sangat terbantu karena Lapangan Persada dalam kondisi telah bersih sehingga lokasi Shalat Idul Adha, dapat ditata lebih baik," kata Ketua PC Muhammadiyah Blangpidie, Ir H Chaidir Irdoes kepada Serambinews.com.

Kesibukan mempersiapkan lokasi shalat Idul Adha juga tampak di Lapangan Pante Perak, melibatkan Pengurus PC Muhammadiyah Susoh, termasuk pemuda.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved