Idul Adha 1440 H

Ribuan Masyarakat, Santri dan Pegawai Langsa Ramaikan Pawai Takbir Idul Adha

Ribuan masyarakat berbaur dengan PNS, dan santri ikut meramaikan Pawai Takbir Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Langsa, Sabtu (10/8/2019) malam.

Ribuan Masyarakat, Santri dan Pegawai Langsa Ramaikan Pawai Takbir Idul Adha
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Wali Kota Langsa saat melepas peserta pawai takbir. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Ribuan masyarakat berbaur dengan PNS, dan santri ikut meramaikan Pawai Takbir Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Langsa, Sabtu (10/8/2019) malam.

Pawai takbir ini dilepas Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, juga dihadiri Wakil Wali Kota, DR H Marzuki Hamid MM, Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIk MSc, Ketua DPRk, Burhansyah SH, dan lainnya.

Ribuan masyarakat yang membawa keluarganya yang ingin melihat semarak takbir malam Idul Adha ini, memasuki pukul 19.30 WIB terlihat mulai memadati Jalan A Yani.

Mereka memakirkan kendaraan rosa duanya terutama di sekitaran beram jalan Lapangan Merdeka, Taman Bambu Runcing, hingga mengarah Eks Bioskop Gajah, SPBU Harapan.

Tepat pukul 21.00 WIB ratusan kendaraan roda empat bak terbuka yang telah dihiasi seperti masjid dan lainnya milik peserta Pawai Takbir yang digelar Pemko Langsa ini, dilepas dari Lapangan Merdeka menuju Jalan A Yani arah Barat.

Baca: Pawai Takbir Idul Adha di Pidie Diwarnai Hujan Deras

Baca: Ini Daftar Khatib Shalat Idul Adha dari Pengurus Muhammadiyah Blangpidie di 20 Lokasi

Baca: Pemkab Pidie Sembelih 71 Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha

Sesampainya di Simpang Comodore, para peserta pawai akan berbelok ke arah kanan masuk ke Jalan Medan - Banda Aceh (Jalan Majid Ibrahim).

Setibanya di persimpangan Tugu Polantas Pusat Kota, iringan pawai takbir berbelok ke arah kanan dan masuk ke Jalan A Yani untuk menuju kembali ke Lapangan Merdeka Langsa.

Sebelum melepas pawai takbir, Wali Kota mengajak peserta untuk mengikuti pawai dengan tertib, dan jangan jadikan pawai ini sebagai kegiatan yang terkesan hura-hura.

Bacalah takbir tahmid dengan baik dan benar, karena ini bukan ajang berpesta pora. Jangan sampai pawai takbir ini akan memimbulkan musibah di jalan nantinya. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved