Pengunjung Menuju Objek Wisata Diingatkan Untuk Jaga Keselamatan

Masa libur lebaran Idul Adha 1440 Hijriah, beberapa lokasi wisata di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, mulai dipadati para pengunjung yang datang

Pengunjung Menuju Objek Wisata Diingatkan Untuk Jaga Keselamatan
IST
Wisatawan foto bersama di objek wisata Bur Telege di tepi Danau Laut Tawar, Takengon, Aceh Tengah. 

Pengunjung Menuju Objek Wisata Diingatkan Untuk Jaga Keselamatan

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Masa libur lebaran Idul Adha 1440 Hijriah, beberapa lokasi wisata di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, mulai dipadati para pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Namun, bagi para pengunjung diingatkan agar tetap menjaga keselamatan dengan menghindari lokasi-lokasi yang rawan seperti tempat berpotensi terjadi longsoran serta tidak berenang sembarangan di Danau Lut Tawar.

Kepala Badan Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, Thamrin Elasri kepada Serambinews.com, Selasa (13/8/2019), mengatakan, berdasarkan hasil pantauan petugas di lapangan jumlah kunjungan masyarakat ke daerah objek wisata hari ketiga Idul Adha 1440 H, mulai meningkat.

“Mengingat kondisi cuaca hari ini, diguyur hujan, maka kami mengingatkan agar pengunjung bisa menghindari lokasi-lokasi rawan longsor,” kata Thamrin.

 Anggota DPRK Subulussalam Dilantik Senin Depan, Ini Sosok Calon Ketua

KIP Aceh Singkil Tetapkan 25 Anggota DPRK Terpilih

Sejarah Masuknya Islam ke Linge Gayo Diseminarkan di Takengon, Hadirkan Info Baru

Selain itu, sebutnya, beberapa objek wisata di seputaran Danau Lut Tawar, juga mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar Aceh Tengah. Untuk itu, para pengunjung agar tetap mematuhi rambu-rambu maupun larangan agar tidak berenang sembarangan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Seperti di seputaran danau, ada beberapa lokasi yang memang dilarang untuk berenang karena dasar danau yang cukup dalam,” sebut Thamrin Elasri.

Ditambahkan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan di lokasi lokasi objek wisata, pihak BPBD telah menempatkan sejumlah petugas di titik-titik keramaian, serta sebagian diantaranya melakukan patroli.

“Bila terjadi sesuatu, bisa cepat ditanggulangi. Makanya, petugas kami terus melakukan pemantauan di lokasi lokasi ramai dan padat pengunjung. Terutama di seputaran Danau Lut Tawar,” tambahnya.

Rumah Pensiunan TNI di Lambheu Keutapang Terbakar

Berdasarkan amatan Serambinews.com, sejumlah pengunjung dari beberapa daerah dari luar Aceh Tengah, mulai berdatangan ke Kota Takengon untuk berlibur.

Bahkan sepanjang, Selasa (13/8/2019), ratusan pengunjung terlihat mulai seliweran di Kota Takengon, dengan sasaran beberapa objek wisata yang ada di kota dingin itu. Ada yang mengendarai mobil, dan banyak pula yang terlihat menggunakan sepeda motor.

Beberapa lokasi yang digemari para pengunjung untuk menghabiskan hari libur di Kota Takengon, diantaranya objek wisata seputaran Danau Lut Tawar, Puncak Pantan Terong, Bur Telege, wisata arung jeram Lukup Badak, serta objek baru yang digandrungi yaitu ruas jalan Takengon-Isak, tepatnya di kawasan Bur Lintang, Kecamatan Pegasing.(*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved