Anggota DPRK Subulussalam Dilantik Senin Depan, Ini Sosok Calon Ketua

Sebanyak 20 anggota DPRK Subulussalam periode 2019-2024 akan resmi dilantik, Senin (19/8/2019) pekan depan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Singkil.

Anggota DPRK Subulussalam Dilantik Senin Depan, Ini Sosok Calon Ketua
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Ade Fadly Pranata Bintang 

Anggota DPRK Subulussalam Dilantik Senin Depan, Ini Sosok Calon Ketua 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Sebanyak 20 anggota DPRK Subulussalam periode 2019-2024 akan resmi dilantik, Senin (19/8/2019) pekan depan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Singkil di Gedung Paripurna DPRK Subulussalam Jalan Raja Tua, Desa Lae Oram, Kecamaran Simpang Kiri. Hal itu disampaikan Sekretaris DPRK Subulussalam Khainuddin yang dikonfirmasi Serambinews.com, Senin (12/8/2019).

 
Seiring dengan agenda pelantikan tersebut ada sosok yang bakal menjadikan Subulussalam istimewa dari daerah lain karena calon ketuanya merupakan politisi termuda di Aceh. Dia adalah Ade Fadly Pranata Bintang, politisi Partai Nurani Rakyat (Hanura) Kota Subulussalam.

Partai yang dipimpin Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang ini meraih prestasi gemilang setelah berhasil mendapat empat dari 20 kursi legislative di sana.

Sejarah Masuknya Islam ke Linge Gayo Diseminarkan di Takengon, Hadirkan Info Baru

Dialog Publik Memaknai Perdamaian Aceh di Jakarta, Pembicara Sofyan A Djalil, Nazar dan Para Tokoh

Tujuh Remaja Bireuen Masih Diperilksa, Ini Pesan Kapolres

Tak hanya itu, berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam beberapa waktu lalu, Ade Fadly Pranata Bintang, kader partai Hanura bakal menjadi Ketua DPRK (DPRD-red) se Indonesia.

Rekor Ketua DPRK termadu ini diprediksi akan dibukukan Ade Fadly alias Fadly setelah  pemuda kelahiran,  Subulussalam 24 April 1996 itu meraup suara terbanyak yakni 1.487. Raihan ini jauh dibanding 19 calon anggota legislatif Subulussalam lainnya pada pemilu legislatif, 17 April lalu.

Fadly membuktikan mampu mengikuti jejak sang bunda, Hj Mariani Harahap yang juga Wakil Ketua DPRK Subulussalam saat ini saat pemilu 2014 mendulang 1.489 suara. Karenanya, politisi berusia 23 tahun ini dipasti akan mengukir rekor sebagai ketua DPRK termuda se-Indonesia.

Sekretaris Partai Hanura Kota Subulussalam, Zulyadin Bako yang dikonfirmasi Serambinews.com mengatakan jika calon ketua yang ditunjuk partai adalah Ade Fadly Pranata Bintang.

Aceh Barat Kirim 32 Peserta Ikuti Kompetisi Sains di Banda Aceh

Menteri Pertanian, Seluruh Bibit Padi Wajib Disertifikasi Termasuk IF8, untuk Hindari Ledakan Hama

Kepada Menteri Pertanian, Putri dari Peureulak Sampaikan Bercita-cita Jadi Polwan

Hal ini dia sampaikan menjawab pertanyaan wartawan terkait isu sebelumnya dimana dikabarkan yang menjadi ketua DPRK Subulussalam anak perempuan sang wali kota yakni Ade Rizkily Noviani Beru Bintang. Selain Zulyadin, Ketua Partai Hanura yang juga Wali Kota Subulussalam juga memastikan sosok calon ketua DPRK Subulussalam putranya.

"Yang kita ajukan menjadi calon ketua Ade Fadly Pranata Bintang," jawab Affan Bintang. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved