Pileg 2019

Ini Nama-nama 40 Anggota DPRK Aceh Timur, Partai Aceh Raih Kursi Terbanyak

Zainal meminta, kepada 40 anggota DPRK Aceh Timur terpilih agar segera melengkapi berkas-berkas untuk proses pelantikan yang nantinya akan dijadwalkan

Ini Nama-nama 40 Anggota DPRK Aceh Timur, Partai Aceh Raih Kursi Terbanyak
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
KIP Aceh Timur menetapkan 40 anggota DPRK Aceh Timur yang terpilih hasil pemilihan legislatif tahun 2019 dalam rapat pleno terbuka. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur menetapkan 40 anggota DPRK Aceh Timur terpilih hasil pemilihan legislatif tahun 2019 dalam rapat pleno terbuka di Aula Serbaguna Pemkab, di Idi Rayeuk, Selasa (13/8/2019).

Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, mengatakan penetapan perolehan kursi partai politik, dan penetapan anggota DPRK Aceh Timur terpilih hasil pemilu 2019 ini setelah ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Penetapan anggota DPRK Aceh Timur terpilih terlambat dari kabupaten lainnya, kata Zainal, dikarenakan KIP Aceh Timur, menghadapi gugatan delapan perkara di Mahkamah Konstitusi.

"Tapi dari delapan kasus ini, tujuh gugatan ditolak MK. Hanya satu kasus gugatan PNA, dikabulkan yaitu untuk dilakukan perhitungan suara ulang di seluruh TPS di Kecamatan Peureulak Timur, namun penetapan anggota DPRK terpilih hari ini tidak masalah, karena perhitungan suara ulang untuk caleg DPRA," ungkap Zainal seraya menyebutkan, jadwal perhitungan suara ulang (PSU) di Kecamatan Peureulak Timur ini ditetapkan oleh KIP Aceh.

Zainal mengatakan, perhitungan suara ulang di Peureulak Timur nantinya untuk suara DPRA dari partai PNA, dan PDA.

Baca: Kesaksian Warga Ketika Yamaha Vixion Hantam Honda Scoopy di Aceh Tamiang

Baca: KIP Banda Aceh Tetapkan 30 Anggota DPRK Terpilih, Ini Nama-namanya  

Baca: BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir di Barat Selatan Aceh

"Pasca putusan MK semuanya ditangani oleh KIP Aceh. Sebagai tempat lokasi kejadian, kita hanya memfasilitasinya saja," jelas Zainal.

Perolehan suara sah setiap Parpol peserta pemilu 2019 dibacakan oleh Komisioner KIP Aceh Timur Sofyan.

Sedangkan parpol peraih kursi DPRK dibacakan oleh Komisioner Eni Yuliana.

Selanjutnya, pembacaan daftar nama anggota DPRK Aceh Timur terpilih hasil pemilu 2019 dari setiap daerah pemilihan dibacakan oleh Komisioner Nurmi.

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved