Idul Adha 1440 H

PLTU 1-2 Nagan Raya Sembelih Sembilan Hewan Kurban

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga di sekitar perusahaan sebagai wujud kepedulian.

PLTU 1-2 Nagan Raya Sembelih Sembilan Hewan Kurban
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para petugas dari PLTU 1-2 Nagan Raya membagikan daging qurban untuk warga sekitar perusahaan di PLTU Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupayen Nagan Raya, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) atau PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Nagan Raya, Selasa (13/8/2019) menyembelih sembilan sapi untuk kurban di lokasi PLTU Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir.

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga di sekitar perusahaan sebagai wujud kepedulian.

Ada sekitar 756 paket daging yang diserahkan kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa.

“Ibadah kurban di PLTU Nagan Raya ini sudah berlangsung sejak tahun 2013, sehingga dengan berkurban telah dapat berbagi antara sesama warga kurang mampu, terutama diperuntukkan kepada warga fakir miskin, anak yatim, piatu dan kaum dhuafa,” jelas Harmanto, Manager PLTU 1-2 melalui Manager Bagian KSA, Ruslan Effendi kepada Serambinews.com, Selasa (13/8/2019).

Baca: Kisah Putri, Siswi dari Peureurak yang tak Punya Beras Bertemu Menteri dan Kado Istimewa di HUT RI

Baca: Ini Nama-nama 40 Anggota DPRK Aceh Timur, Partai Aceh Raih Kursi Terbanyak

Baca: Nelayan di Pidie tidak Melaut Tiga Hari Selama Idul Adha

Disebutkan, seiring berkembangnya PLTU Nagan Raya kepedulian dan minat berbagi kaum muslimin dan muslimah yang ada di PLTU Nagan Raya kepada masyarakat sekitar semakin bertambah dari tahun sebelumnya.

“Semoga momen berkurban pada Idul Adha ini bisa menambah keimanan kita, mengingatkan tentang arti pengorbanan, keikhlasan dan ketaatan seperti Nabi Ibrahim dan Ismail,” ungkap Ruslam Efendi.

Pihaknya berharap adanya doa dari masyarakat agar PLN, atau PLTU Nagan Raya agar tetap handal dan selalu dalam lindungan Allah swt supaya terus beroperasi demi memenuhi hajat hidup orang banyak.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved