Breaking News:

Tebar Isu Wasit Diancam Pakai Pistol, Persiraja Desak PSSI Panggil Pelatih PSMS Rahman Gurning

Manajemen Persiraja Banda Aceh mendukung langkah Komite Disipilin (Komdis) PSSI memanggil Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, terkait pernyataan

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani 

Tebar Isu Wasit Diancam Pakai Pistol,  Persiraja Desak PSSI Panggil Pelatih PSMS Rahman Gurning 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Manajemen Persiraja Banda Aceh mendukung langkah Komite Disipilin (Komdis) PSSI memanggil Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, terkait pernyataanya yang menyebut wasit saat laga Persiraja versus PSMS Medan diancam pakai pistol.

Seperti yang dilansir di website resmi PSSI, Komdis PSSI akan memanggil pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning untuk memberikan klarifikasi, dan juga akan memanggil dan meminta keterangan wasit Candra, yang memimpin pertandingan Liga 2 antara Persiraja Aceh melawan PSMS Medan di Stadion H Dhimurthala, Banda Aceh, Rabu (14/8/2019) malam.

Seusai laga tersebut, Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengeluarkan pernyataan bahwa wasit yang bertugas mendapat ancaman pistol dari orang tidak dikenal. Menurut Gurning, wasit asal Sumatera Barat tersebut menyampaikan masalah itu kepada pemain PSMS saat pertandingan berlangsung.

Menjelang HUT Ke 74 RI, Paskibra Labuhanhaji Laksanakan Gladi Bersih

DPRA Dorong Kapolda Aceh Kawal Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Serambi di Aceh Tenggara

Pakar Komunikasi Unpad Sebut PWI Perlunya Sinergi Wartawan Senior dengan PWI Peduli

"Ini pernyataan yang sangat serius dan menjadi perhatian PSSI. Karena itu, Komdis PSSI akan segera memanggil dan meminta klarifikasi kepada Abdul Rahman Gurning dan Candra,” kata Head of Media Relation and Digital Promotion, Gatot Widakdo, seperti yang dilansir di website PSSI.

Terkait pernyataan Gurning itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, langkah yang diambil oleh Komdis PSSI sudah sangat tepat. Pihaknya sangat mendukung langkah tersebut, karena pernyataan Abdul Rahman Gurning sangat merugikan klub Persiraja.

"Kami dukung langkah Komdis PSSI, Abdul Rahman Gurning harus bisa membuktikan pernyataannya itu, karena ini bicara tentang nama baik Persiraja," kata Sekum Persiraja, Rahmat Djailani.

Fraksi PA DPRK Pidie Minta Usut Tuntas Pemukulan Azhari Cagee

KMP Teluk Sinabang Tambah Pelayaran ke Meulaboh, Sepekan Tiga Kali

Link Live Streaming Athletic Bilbao Vs Barcelona, Laga Pembuka Liga Spanyol 2019-2020 Malam Ini

Manajemen Persiraja, kata Rahmat, sudah melakukan investigasi dan memanggil panitia pelaksana (Panpel) serta Leison Officer (LO) wasit untuk mempertanyakan terkait pernyataan Abdul Rahman Gurning.

"Sudah kami cek, LO Wasit memastikan tidak ada ancaman seperti pernyataan Gurning, bahkan kata seorang LO, ruangan wasit yang memimpin pertandingan Persiraja versus PSMS Medan juga dijaga oleh petugas kepolisian, jadi apa yang disampaikan Abdul Rahman Gurning itu, kami anggap pembohongan publik," tegas Rahmat.

Untuk itu, kata Rahmat Djailani, pihaknya sedang berkonsultasi dengan penasehat hukum untuk mengambil langkah hukum terkait pernyataan Abdul Rahman Gurning.

Pasalnya, pernyataan Gurning sangat berbahaya dan merusak nama baik Persiraja.

"Kami minta Gurning harus bertanggung jawab dan membuktikan pernyataannya itu, ini bicara nama baik klub Persiraja," tegasnya.

Dalam pertandingan tersebut, kata Rahmat Djailani, dua pemain Persiraja mengalami cidera hebat, salah satunya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas akibat terkena benturan dengan pemain PSMS.

"Kalau dibilang keras, PSMS cuma satu orang yang cidera dan harus dilarikan ke rumah sakit, sedangkan kami selaku tuan rumah, dua orang pemain cidera, satu dilarikan ke rumah sakit, seorang lagi terpaksa dijahit di dahinya setelah terkena sikut pemain PSMS," ungkapnya.(*)

Pemain Jebolan Klub Spanyol akan Trial di Persiraja, Ini Kata Nazaruddin Dek Gam

Ricuh, Dua Pemain Persiraja Terkapar, Pemain PSMS Kartu Merah, Pertandingan Sempat Terhenti

Wali Kota Kunjungi Rumah Remaja Gampong Jawa yang Meninggal Dibunuh di Waduk Surien

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved