Berita Aceh Barat

Fani Terharu Jadi Pembawa Bendera HUT RI di Aceh Barat

Suasana haru, isak tangis ikut menyelimuti Fani dan kawan-kawannya yang lain karena telah berhasil mengibarkan bendera merah putih

Fani Terharu Jadi Pembawa Bendera HUT RI di Aceh Barat
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Fani Imelda anggota Paskibra ketika membawa bendera merah putih pada peringatan HUT Ke 74 RI di Yonif 116/GS, Sabtu (17/8/2019) 

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bicaranya langsung tersendak dan air mata pun menetes dan tak banyak kata-kata yang keluar dari mulutnya. 

Ia adalah Fani Imelda, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Aceh Barat yang dipercayakan membawa bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Ke 74 Kemedekaan RI 17 Agustus 2019.

Fani terlihat kompak dengan teman-temannya sebagai anggota Paskibra ketika pelaksanaan upacara selesai. 

Suasana haru, isak tangis ikut menyelimuti Fani dan kawan-kawannya yang lain karena telah berhasil mengibarkan bendera merah putih yang pelaksanaan tahun ini dipusatkan di Batalion Infanteri (Yonif) 116/Garda Samudara (GS).

Pemkab Aceh Barat tahun 2019 ini sengaja memilih peringatan HUT RI di Yonif 116/GS dan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh.

Baca: Rumah Mariamah di Ajun Aceh Besar Musnah Terbakar, Melihat Api di Dapurnya Seusai Memasak

Baca: Beredar Info akan Dijemput Kelompoknya, Bos Sabu Ditahan di Mapolres Aceh Utara, 4 Lainnya di Rutan

Ditemui Serambinews.com, Sabtu (17/8/2019), Fani terharu karena dipercaya kepadanya sehingga dipilih menjadi seorang pembawa bendera merah putih dalam tim delapan yang mendapat pengawalan senjata api dari personel TNI dan Polri.

 “Saya tidak menyangka. Saya sangat terharu,” kata Fani nama sapaan Fani Imelda.

Fani yang merupakan siswa kelas II SMAN 1 Meulaboh mengungkapkan perasannya sempat deg-degan ketika membawa bendera merah putih.

Bendera tersebut diserahkan Bupati Aceh Barat Ramli MS selaku inspektur kepada dirinya sebagai anggota Paskibra untuk dikibar rangkaian peringatan HUT RI.

Baca: 62 Napi Kelas III Blangpidie Terima Remisi HUT RI

Baca: Lomba Makan Kerupuk Warnai HUT Ke-74 RI di Nagan Raya

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu mengaku apa yang diberikan ini merupakan sebuah kepercayaan sehingga dirinya akan memberikan yang maksimal sehingga pelaksanaan upacara peringatan HUT RI dapat berjalan lancar. 

Fani yang merupakan anak dari pasangan almarhum Jasmi dan Nurliah mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) kelak setelah selesai SMA.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved