Breaking News:

Curanmor

Hati-hati, Begini Modus Pencurian Sepmor yang Sering Terjadi di Lhokseumawe

Polres Lhokseumawe telah menggelar Operasi Sikat selama 20 hari atau dari 1-20 Agustus 2019, dengan sasaran kasus curanmor.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Serambi
Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Adi Sofyan dan Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T Herlambamg menggelar konfrensi pers terkait keberhasilan mengungkap kasus curanmor selama berlangsungnya Operasi Sikat, 1-20 Agustu 2019. SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe telah menggelar Operasi Sikat selama 20 hari atau dari 1-20 Agustus 2019, dengan sasaran kasus curanmor. 

Selama 20 hari tersebut, Polres Lhokseumawe telah berhasil mengamankan 15 sepeda motor (Sepmor), satu unit mobil jenis sedan, serta menangkap 16 tersangka.

Dari 16 tersangka, 11 diantaranya adalah berstatus pemetik, dan lima diantaranya penadahah. Dari 11 pemetik, salah satunya adalah anak yang baru berumur 12 tahun.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang, Senin (19/8/2019) menjelaskan, berdasarkan keterangan dari para tersangka yang telah diamankan, mayoritas tersangka melakukan pencurian dengan cara mementik, yakni merusak kunci Sepmor dengan menggunakan kunci T.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada pemilik Sepmor, saat parkir carilah lokasi yang ada penjaga parkir. "Serta gunakan kunci pengaman ganda," demikian AKP Indra T Herlambang.(*)

Baca: Nurdin, Warga Aceh Barat yang Sudah 4 Tahun Lumpuh dan Hanya Bisa Terbaring di Rumah

Baca: Listrik di Sungaimas Aceh Barat Kembali Normal, Setelah Sempat Padam karena Puting Beliung

Baca: Pemuda Langsa Bacok Kepala Ibu Kandung, Berawal Marah-marah dan Tendang Kue di Dapur

Baca: Teman Pria yang ‘Naik ke Bulan’ di Gubuk Sawah Kini Masuk DPO, Ini Sebabnya

Baca: Saluran Irigasi Juli Setuy Penuh Sesak, Warga Mandi Irigasi dan Saksikan Lomba Pukul Bantal

Baca: Saluran Irigasi Juli Setuy Penuh Sesak, Warga Mandi Irigasi dan Saksikan Lomba Pukul Bantal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved