Seniman Bali, Tampil di The Atjeh Connection, Mainkan Sitar Sambil Ngopi

Seniman Bali, ahli memainkan alat musik sitar dan suling, Yoyok Harness, akan tampil di pentas Ekspedisi Seni Kopi "Ngopi-Ngopi Bareng Seniman" ...

Seniman Bali, Tampil di The Atjeh Connection, Mainkan Sitar Sambil Ngopi
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Seniman Bali, Yoyok Harness dengan latar Danau Laut Tawar Takengon. 

Seniman Bali, Tampil di The Atjeh Connection, Mainkan Sitar Sambil Ngopi

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Seniman Bali, ahli memainkan alat musik sitar dan suling, Yoyok Harness, akan tampil di pentas Ekspedisi Seni Kopi "Ngopi-Ngopi Bareng Seniman" di The Atjeh Connection, Sarinah, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

"Insya Allah, saya siap hadir ke Atjeh Connection, menyemarakkan panggung Ekspedisi Seni Kopi," kata pria yang akrab di sama Mas Yoyok ini.

Yoyok Harness adalah sedikit dari seniman Indonesia yang menguasai dengan baik alat musik sitar. Ia belajar sitar kepada Ustad Hameed Ali Khan dan putranya Ustad Mohasin Khan, Delhi Beenkar Indore Gharana, sebuah keturunan keluarga seniman Musik Sufi Sitar dari 9 generasi tak terputus.

Yoyok Harness lahir dan dibesarkan di Madiun, 21 Mei 1979, Jawa Timur, dari keluarga insinyur dan teknisi.

Kakek dari ayahnya adalah seorang jaksa Belanda (Landreichter ) yang datang ke Indonesia sekitar tahun 1932, sementara kakek dari Ibu adalah seorang penari tradisional Jawa.

Pada 1997 Mas Yoyok lulus dari sekolah teknik dan bekerja di perusahaan Kereta Api Indonesia. Setahun kemudian,  1998 – 2005 bekerja sebagai teknisi TOYOTA INDONESIA.

Diisukan Jadi Bendahara PNA, Ini Jawaban Steffy Burase

Liga Futsal Nusantara 2019 Resmi Bergulir, Ini Peserta dan Jadwalnya

Masih Bandel Bilang Vape Tidak Bahaya? 22 Orang Jadi Korbannya dan Harus Dirawat di Rumah Sakit

Ia juga mahir memperbaiki alat musik gitar, pengetahuan ini ia peroleh dari Jean Albert Lelegard (TIM LASER Guitar Repairshop) Paris, Prancis.

Bisnis "perbaikan gitar' ia tekuni sampai sekarang di bawah bendera usaha "Harness Gitar Repair & Customshop Bali." Itu adalah satu-satunya bengkel reparasi alat musik terpercaya di Pulau Dewata Bali, dari alat musik petik hingga perangkat elektronik musik.

Pada 2010 – 2012, Mas Yoyok, mendapatkan beasiswa tentang musik tradisional India Utara (Hindhustani Classical Sangeet ) di RAAG MILAN, belajar suling bambu bansuri India di bawah bimbingan Pandhit Ravi Shankar
Mishra.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved