Berita Aceh Selatan

ASPPI Dorong Pemkab Aceh Selatan Serius Kembangkan Sektor Wisata

Pasalnya, selain menyimpang pesona alam yang luar biasa, Aceh Selatan juga memiliki budaya yang beragam yang tidak dimiliki kabupaten lain di Aceh.

ASPPI Dorong Pemkab Aceh Selatan Serius Kembangkan Sektor Wisata
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Suasana di lokasi objek wisata Ujung Batu, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (26/8/2018). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dari segi geografis dan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki, Kabupaten Aceh Selatan dinilai sangat cocok dijadikan "Kota Wisata" di wilayah pantai barat selatan Aceh.

Pasalnya, selain menyimpang pesona alam yang luar biasa, Aceh Selatan juga memiliki budaya yang beragam yang tidak dimiliki kabupaten lain di Aceh.

Karenanya, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kabupaten Aceh Selatan, May Fendri SE mendorong Pemkab Aceh Selatan untuk lebih serius mengembangkan sektor pariwisata Aceh Selatan dengan menempatkan Kepala dinas yang benar-benar berkompeten di bidangnya.

"Sekarang posisi Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan masih kosong, kita berharap pejabat yang akan mengisi jabatan tersebut nantinya benar-benar berkompeten di bidangnya, sehingga sektor kepariwisataan Aceh Selatan benar berkembang dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan PAD," kata May Fendri kepada Serambi, Kamis (22/8/2019).

Baca: Komunitas Kotatua Lakukan Penghijauan di Lokasi Air Terjun Ceurace Goa Batee Meucanang

Baca: Tempat-tempat Wisata di Aceh Selatan

Baca: VIDEO - Pengunjung Padati Obyek Wisata Taman Rusa

Dikatakannya, selama ini sektor wisata Aceh Selatan terkesan jalan di tempat.

Hal itu disebabkan pembangunan disektor tersebut tidak terfokus sehingga program yang dijalankan juga tidak nampak di mata masyarakat.

"Ya, saran saya, ke depan program pengembangan wisata harus terfokus, jangan sana dikit sini dikit," ungkap May Fendri.

Melalui Serambinews.com, May Fendri menyarankan kepada Pemkab Aceh Selatan untuk memanfaatkan lahan kosong di pinggir jalan nasional sebagai lokasi taman bunga.

Sehingga warga yang berada di luar daerah terdorong minatnya untuk berkunjung ke Aceh Selatan.

"Dengan indahnya kota Tapaktuan dengan beragam bunga, masyarakat luar daerah juga akan terdorong minatnya untuk berkunjung ke Aceh Selatan. Cotohnya Aceh Jaya saat ini, dengan hadirnya taman bunga tersebut banyak warga luar daerah yang datang ke Aceh Jaya hanya untuk berselfy," pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved