Berita Aceh Selatan

Tenggelam di Lokasi Tapak, Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Jenazah Warga Asal Papua

Namun dikarenakan kondisi ombak yang terlalu besar dan lokasi zenazah korban juga berada di pinggir pantai yang penuh dengan karang, membuat petugas

Tenggelam di Lokasi Tapak, Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Jenazah Warga Asal Papua
SERAMBINEWS.COM/ TAUFIK ZASS
Tim gabungan sedang mengevakuasi jenazah korban tenggelam di lokasi Tapaktuan Tapa, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019). 

Namun dikarenakan kondisi ombak yang terlalu besar dan lokasi zenazah korban juga berada di pinggir pantai yang penuh dengan karang, membuat petugas kesulitan untuk mengambil jasadnya.

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bonano Yogi Napitupulu (21), warga Abepura, Kabupaten Jayapura, Papua yang tenggelam bersama rekannya, Antoni Marbun (22), warga Parbotihan, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasunduta, Sumatera Utara, Jumat (23/8) pukul 10.00.WIB di lokasi objek wisata Tapaktuan Tapa, hingga pukul 13.54 WIB belum juga ditemukan.

Awalnya, jenazah korban sempat hilang timbul sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Namun dikarenakan kondisi ombak yang terlalu besar dan lokasi zenazah korban juga berada di pinggir pantai yang penuh dengan karang, membuat petugas kesulitan untuk mengambil jasadnya.

Baca: Aceh Besar Siap Jadi Tuan Rumah MTQ

"Tadi tim sempat istirahat sebentar melaksanakan Shalat Jumat dan ini mau kita lanjutkan lagi penyisiran. Semoga jenazahnya cepat ditemukan dan dievakuasi," kata Ketua Satgas SAR Kabupaten Aceh Selatan, May Fendri SE kepada Serambinews.com, Jumat (23/8) pukul 13.58 WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua warga asal Sumatera Utara (Sumut) yang disebut-sebut berstatus sebagai mahasiswa, Universitas Sumatera Utara (USU), dilaporkan hilang terseret ombak saat mengunjungi objek wisata Tapaktuan Tapa yang terletak di Gampong Pasar, kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019) pukul 10.00 WIB.

Baca: Dua Lagi Jamaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Mekah

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu orang atas nama Antoni Marbun (22) warga Parbotihan, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasunduta, Sumatera Utara, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sedangkan temannya Bonano Yogi Napitupulu (21) warga Abepura, Kabupaten Jayapura, Pupua hingga kini masih dilakukan pencarian. 

SAR Minta Dinas Pariwisata Tempatkan Petugas di Objek Wisata Tapaktuan Tapa

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE meminta Dinas Pariwisata Aceh Selatan, menempatkan petugas di lokasi objek wisata Tapaktuan Tapa di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh.

"Perlu ditempatkan petugas di lokasi objek wisata Tapak, supaya pengunjung yang baru datang ada yang mengawasi ketika mau turun ke lokasi Tapak," papar Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE disela berlangsungnya upaya pencarian terhadap dua warga asal Sumatera Utara (Sumut) yang tenggelam di lokasi Tapak, Jumat (23/8/2019).

Hal senada juga disampaikan Zulkarnaini, warga Tapaktuan.

Menurutnya, Dinas Pariwisata Aceh Selatan harus menyiagakan petugas di lokasi Tapak, agar setiap pengunjung yang turun ke lokasi Tapak bisa dicegah,  terutama pada hari - hari tertentu yang menurut warga setempat 'hari pantangan'.

"Kejadian sering Hari Jumat, jadi hari-hari pantangan seperti ini, baiknya jangan diizinin masuk pengunjung ke lokasi Tapak," saran Zulkarnaini.

Pantauan Serambinews.com, hingga berita ini diturunkan proses pencarian terhadap satu orang lagi warga asal Sumut tersebut masih berlangsung. (*)

Baca: Sikap Aksi Cepat Tanggap dalam Hadapi Bencana Kekeringan yang Mematikan di Indonesia

 
 

Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved