Breaking News:

Pertunjukan Ekspedisi Seni Kopi Gayo di The Atjeh Connection, Kopi Pemersatu Bangsa

Penrtunjukan Ekspedisi Seni Kopi Gayo Ngopi-Ngopi Bareng Seniman di The Atjeh Connection, mendapat perhatian dan apresiasi dari Direktur Pengembangan

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Direktur Pengembangan Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan Kementerian Desa (Kemendes) dan Transmigrasi, Drs Mulyadin Malik MSi (nomor dua dari kiri) bersama personel Rangkaian Bunga Kopi. 

Pertunjukan Ekspedisi Seni Kopi Gayo di The Atjeh Connection, Kopi Pemersatu Bangsa

Laporen Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Penrtunjukan Ekspedisi Seni Kopi Gayo Ngopi-Ngopi Bareng Seniman di The Atjeh Connection, mendapat perhatian dan apresiasi dari Direktur Pengembangan Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan Kementerian Desa (Kemendes) dan Transmigrasi, Drs Mulyadin malik MSi.

"Saya menikmati pertunjukan tersebut. Menampilkan kekayaan budaya Indonesia dari Gayo. Itu bukti bahwa kopi menjadi perekat bangsa," kata Mulyadin Malik di Kemendes, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Ia mengatakan, kopi Gayo sudah terkenal di dunia. Tapi promosi tidak boleh berhenti. Sebab, itu terkait dengan pemanfaatan sumber daya alam dan berhubungan langsung dengan kesejahteraan petani.

Harmansyah Ketua Ikatan Saudagar Muslim Abdya, Berikut Fokus Program Kerja

Terkait Penyelewengan Dana Eks Kombatan Rp 650 Miliar, Begini Jawaban Ketua KPK

Tas Milik Tamu Undangan Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas di Gedung DPRK Pidie

"Kita dorong acara-acara seperti itu ditingkatkan lagi. Selain soal budaya, juga terkandung manfaat ekonomi di dalamnya," tambah Mulyadin yang hadir menyaksikan pertunjukan didamping istri.

Ekspedisi Seni Kopi Gayo melibatkan Seniman kopi dari Sanggar Pegayon Jakarta, Rangkaian Bunga Kopi, pelukis kopi Teddy Arte. Ditampilkan juga atraksi menggongseng kopi, menumbuk kopi, dan menampi kopi, sebagai tradisi masyarakat Gayo, diperagakan dengan baik oleh pertemuan Gayo yang berdomisili di Jakarta.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved