Berita Banda Aceh

Personel Opsnal Polresta Banda Aceh Ringkus DPO Penikaman Oknum Polda Sumut di Ulee Kareng

Pascakejadian itu tersangka melarikan diri ke Aceh dan akhirnya diperoleh informasi berada di kawasan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Personel Opsnal Polresta Banda Aceh Ringkus DPO Penikaman Oknum Polda Sumut di Ulee Kareng
For Serambinews.com
Personel Satuan Reskrim Polresta menangkap tersangka Jones, DPO Polda Sumut, karena kasus penikaman yang dilakukan di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, 16 Agustus 2019 lalu. Tersangka ditangkap di Ulee Kareng, Rabu (28/8/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel opsnal Unit Ranmor Satuan Reskrim Polresta, Banda Aceh, meringkus MY alias Jones (32), tersangka penikaman yang diburu Polda Sumatera Utara (Sumut), Polres Langkat, dan Polsek Pangkalan Susu.

Kasusnya terkait penikaman dilakukan tersangka, pada Jumat, 16 Agustus 2019 lalu, di Jalan Pangkalan Brandan, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Pascakejadian itu tersangka melarikan diri ke Aceh dan akhirnya diperoleh informasi berada di kawasan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq SIK mengatakan, tersangka yang merupakan warga Desa Payu Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut itu diringkus di Ulee Kareng, Rabu (28/8/2019) siang sekitar pukul 15.00 WIB.

Penangkapan tersangka dipimpin Kasubnit II Ranmor Satreskrim Polresta, Bripka Muhammad Salihin.

“Setelah peristiwa penikaman itu, tersangka MY alias Jones ini masuk dalam DPO Polda Sumut,” ungkap Taufiq, kepada Serambinews.com.

Menurutnya, penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 49/VIII/2019/SUSU/LKT/SEK PKL.SUSU.

Tersangka Jones, lanjut Kasat Reskrim Polresta ini merupakan satu dari dua pelaku lainnya berinisial Ucil (25) yang telah ditetapkan sebagai DPO Polda Sumut, karena terbukti bersama-sama melakukan tindak pidana kekerasan di muka umum terhadap orang dan barang.

Baca: Empat Ditangkap Tiga DPO, KM Seludupkan Bawang Angkut Sabu 25 Kg  

Baca: Begini Kronologis Penikaman Pria Lhokseumawe yang Sempat Lari dengan Pisau Tertancap di Perutnya

Baca: Dari Penangkapan Juragan, Petugas Kejaksaan Turut Amankan Satu Unit Mobil Harier

Laporan penikaman itu diadukan korban Fatur Rahman Zenrato (18), warga Jalan Teratai Lingkungan V, Kelurahan Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, yang dipukul dan ditikam oleh tersangka di pantat usai aksi balapan liar berlangsung di Jalan Pangkalan Brandan, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved