Breaking News:

Bupati Akmal Ibrahim Bentangkan karpet Merah kepada Ikatan Saudagar Muslim Indonesia

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, membentangkan karpet merah kepada pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Saudagar Muslim Indonesia...

SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Ilham Akbar Habibie saling menyerahkan dokumen kesepakatan yang baru mereka tandatangani, Kamis (29/8/2019) di Kantor ISMI Pusat Jakarta. 

Bupati Akmal Ibrahim Bentangkan karpet Merah kepada Ikatan Saudagar Muslim Indonesia

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, membentangkan karpet merah kepada pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Saudagar Muslim Indonesia atau ISMI yang diketuai DR. Ilham Akbar Habibie, untuk mengembangkan Kawasan Pelabuhan dan Industri Surin.

Akmal Ibrahim menyampaikan hal itu dalam pertemuan dengan Ketua Umum ISMI Ilham Akbar Habibie bersama jajarannya di Kantor Pusat ISMI, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Bupati Akmal bahkan memberikan konsesi lahan kawasan Surin selama 30 tahun dan 10 tahun awal diberikan secara gratis, kepada pengusaha dari ISMI.

"Kami sediakan apapun yang dibutuhkan oleh pengusaha untuk mengembangkan kawasan Surin. Pemerintah tidak bisa melekukan sendiri pekerjaan ini. Pemerintah hanya fasilitator dan menyediakan sarana dan prasarananya," kata Akmal Ibrahim.

Kawasan Industri dan Pelabuhan Surin memiliki areal seluas 745 hektar dan 50 hektar diantaranya sudah memiliki sertifikat. "Kawasan itu sudah dibebaskan semua. Jadi soal tanah tidak ada masalah," kata Akmal.

Dalam pertemuan itu, Bupati Akmal Ibrahim didampingi Ketua ISMI Aceh Nurcholis, beberapa kepala dinas dan sejumlah pengusaha.

Ilham Akbar Habibie, ISMI Siap Ambil Bagian di Kawasan Industri Surin

Pemprov Jabar Wacanakan Pemindahan Ibu Kota Provinsi dari Bandung, Ini Alasan Ridwan Kamil

Masih ada 36 Penderita Kaki Gajah Kronis di Bireuen, Ini Penyebabnya

Sementara dari ISMI Pusat, Ilham Akbar Habibie hadir bersama Sekjen Juliana Wahid beserta sejumlah wakil ketua.

Dalam pertemuan itu Bupati Akmal dan Ilham Akbar Habibie menandatangani kesepakatan melakukan kerjasama dan selanjutnya dibentuk sekretariat bersama (Sekber) untuk menindaklanjuti beberapa kesepakatan pengembangan dan investasi.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved