Berita Banda Aceh

Kasubbag Humas Polresta Jabat Kapolsek Bandar Baru Polres Pidie

Kasubbag Humas Bag Ops Polresta Banda Aceh, Ipda Muhammad Nur, mendapat kepercayaan mengisi jabatan Kapolsek Bandar Baru, Pidie Jaya, menggantikan ..

Kasubbag Humas Polresta Jabat Kapolsek Bandar Baru Polres Pidie
For Serambinews.com
Kasubbag Humas Bag Ops Polresta Banda Aceh, Ipda Muhammad Nur menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Bandar Baru, Pidie Jaya. 

Kasubbag Humas Polresta Jabat Kapolsek Bandar Baru Polres Pidie

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasubbag Humas Bag Ops Polresta Banda Aceh, Ipda Muhammad Nur, mendapat kepercayaan mengisi jabatan Kapolsek Bandar Baru, Pidie Jaya, menggantikan Iptu Sukrizal yang akan mengisi jabatan Paminsiaga 1 Bagdalops Roops Polda Aceh.

Ipda Muhammad Nur yang mulai bertugas sejak 22 Agustus 2019 lalu sebagai Kepolsek  Bandar Baru Pidie Jaya itu, selama ini merupakan ‘ujung tombak’ setiap pemberitaan yang keluar dari Polresta Banda Aceh.

Perwira pertama ini kerap menjadi ‘penghubung’ antara wartawan dengan Kapolresta, Kabag, serta para kasat dan Kapolsek se-jajaran Polresta yang ingin mengekspose keberhasilan dan pengungkapan yang dilakukan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, mengatakan selain pergantian Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Narkoba, Kapolsek Ulee Kareng, dan Kapolsek Darul Imarah, ada dua pejabat Polresta lainnya yang mendapat promosi jabatan.

Lahan di Lamtamot Lembah Seulawah Kembali Terbakar

Polisi Aceh Barat Bekuk Penjambret, Target Perampasan Emas dan Uang

Mahasiswa UTU Galang Dana untuk Bocah Bengkak Jantung di Aceh Barat

Pertama, AKP Syabirin SH MSi yang selama sebagai Wakasat Polresta Banda Aceh mendapat kepercayaan sebagai Kasat Lantas Bener Meriah. Lalu, satu pejabat lainnya, yakni Kasubbag Humas Bag Ops Polresta, yakni, Ipda Muhammad Nur yang akrab disapa Cak Nur.

“Pak Syabirin dan Cak Nur yang hari ini tidak bisa bergabung bersama kita sudah mulai bertugas. Kalau pak Syabirin mendapat promosi bertugas sebagai Kasat Lantas di Polres Bener Meriah, lalu Ipda M Nur mengemban tugas sebagai Kapolsek Bandar Baru Pidie Jaya,” kata Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto SH, saat acara lepas sambut pejabat Polresta yang lama dan yang baru di outdoor Mapolresta, Selasa (27/8/2019).

Seperti diketahui, sejumlah pejabat Polresta Banda Aceh, mulai Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Narkoba, serta dua Kapolsek, di samping Wakasat Lantas Polresta serta Kasubbag Humas dirotasi dan mendapat promosi jabatan.

Diduga Bermesum dalam Mobil di Aceh Barat, Pihak Desa Serahkan Pasangan asal Nagan Raya ke WH

Muspika Simpang Tiga Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat

Kabag Ops Polresta yang sebelumnya dijabat Kompol Dedy Darwinsyah SE MM, digantikan Kompol Juli Effendi SE MSi yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Pidie. Sedangkan Kompol Dedy Darwinsyah pindah ke Polda Aceh.

Kemudian Kabag Sumda yang dijabat Kompol M Khosim digantikan oleh Kompol Asa Putra yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Aceh Barat. Untuk Kompol M Khosim akan bergeser sebagai Kasubbagrenmin Ditbinmas Polda Aceh.

Lalu, Kasat Narkoba AKP Budi Nasuha Waruwu SH, digantikan oleh AKP Boby Sebayang yang dulunya menjabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya. Selanjutnya AKP Budi Nasuha Waruwu SH mengisi sebuah jabatan di Ditreskrimsus Polda Aceh.

Sementara itu, Kapolsek Ulee Kareng, AKP Marwardi SE MM, mengisi jabatan baru sebagai Wakasat Lantas Polresta Banda Aceh.

Sedangkan posisi Kapolsek Ulee Kareng yang ditinggalkan digantikan AKP Vifa Fibriana Sari SIK MH yang sebelumnya Kasat Lantas Polres Aceh Besar.

Terakhir Kapolsek Darul Imarah, AKP Agus Priadi SH yang akan bergeser ke Ditreskrimsus Polda Aceh, akan digantikan Iptu Surya SPdI yang sebelumnya menjabat Kapolsek Suka Makmur Polres Aceh Besar. Tapi, saat serah terima jabatan itu Iptu Suriya masih menunaikan ibadah haji.(*)

Agus dan Trio Berhasil Raih Juara Kompetisi Honda Tingkat Nasional

Disdukcapil Aceh Besar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Bagi Keuchik dan Muspika

Dapat Beasiswa ke Inggris, Subhan Ajak Pemain Sepabola Muda Aceh Giat Berlatih

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved