Berita Aceh Selatan

Peringatan 1 Muharram 1441 H/2019 M Kabupaten Aceh Selatan Dipusatkan di Kecamatan Sawang

tabligh akbardirencanakan diisi tausiyah agama oleh Ustad Tgk H Masrul Aidi Lc, Pimpinan Dayah Pondok Pesantren Babul Maghfirah, Aceh Besar.

Peringatan 1 Muharram 1441 H/2019 M Kabupaten Aceh Selatan Dipusatkan di Kecamatan Sawang
For Serambinews.com
Camat Sawang, Masriadi SSTP MSi. 

Kegiatan tabligh akbar ini direncanakan diisi tausiyah Agama oleh Ustad Tgk H Masrul Aidi Lc, Pimpinan Dayah Pondok Pesantren Babul Maghfirah, Aceh Besar dan dilaksanakan di Kecamatan Sawang pada Selasa (3/9/2019) malam.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Peringatan 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Aceh Selatan tahun 2019, kali ini dipusatkan di Kecamatan Sawang.

Demikian disampaikan oleh ketua umum panitia pelaksana peringatan 1 muharram 2019 yang juga Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM, Kamis (29/8/2019).

Ketua Pelaksana Harian, Erwiandi SSos MSi menyampaikan kegiatan tabligh akbar ini direncanakan diisi tausiyah Agama oleh Ustad Tgk H Masrul Aidi Lc, Pimpinan Dayah Pondok Pesantren Babul Maghfirah, Aceh Besar dan dilaksanakan di Kecamatan Sawang pada Selasa (3/9/2019) malam.

Baca: Santunan Yatim Awali Pembangunan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh di Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar

Camat Sawang Masriadi, SSTP MSi menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, atas kepercayaan kepada Kecamatan Sawang sebagai tuan rumah tahun ini, dalam pelaksanaan peringatan 1 muharram 1441 H/2019 M. 

"Masyarakat Sawang memang sangat berharap kegiatan keagamaan apapun bentuknya dapat ditunjuk Sawang sebagai tuan rumah, bahkan beberapa tokoh masyarakat sawang pernah menyampaikan kepada kami mungkin urusan duniawi (sepakbola dan nuansa merah putih) beberapa saat lalu kita sudah juara 1, bagaimana cara urusan keagamaan Sawang harus juara juga dan menjadi contoh bagi kecamatan lain," kata Masriadi.

Karenanya, menurut Masriadi peringatan 1 muharram tingkat Kabupaten Aceh Selatan tahun ini, menjadi momentum bagi masyarakat Sawang dalam merekat persaudaraan dan mensyiarkan Agama Islam di Sawang khususnya dan Aceh Selatan umumnya.

Seperti halnya tema yang diambil yaitu 'Mari kita hidupkan semangat persaudaraan dalam bingkai syariat Islam menuju Aceh Selatan hebat'.

"Kami bersama Danramil, kapolsek, KUA, dan PHBI kecamatan Sawang mengharapkan kepada masyarakat Sawang, baik kaum bapak dan ibu, tua muda agar dapat menyukseskan peringatan 1 muharram di Kecamatan Sawang ini, ajak semua keluarga yang ada di rumah agar dapat menghadiri tabligh akbar tersebut yang insya Allah akan dipusatkan di lapangan Habib Mustafa Gampong Meuligo Kecamatan Sawang," pesannya.

Baca: Daftar Denda Tilang yang Harus Dibayar Jika Melanggar 12 Target Utama Razia Operasi Patuh 2019


Selanjutnya, Camat Sawang mengharapkan kepada masyarakat Sawang, agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan serta sama-sama mendukung agar pelaksanaan tabligh akbar nantinya.

Agar sukses dan bisa menjadi amal ibadah bagi semua.

"Pada Hari Senin 26 Agustus 2019 yang lalu juga pimpinan sudah melakukan rapat persiapan pelaksanaan tabligh akbar ini di kantor Bupati Aceh Selatan yang langsung dipimpin oleh Sekda Aceh Selatan. Dalam rapat tersebut, telah di musyawarahkan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan acara seperti, pembentukan panitia yang langsung diketuai oleh Sekda, kemudian terkait masalah tempat, acara, dan keamanan alhamdulillah sudah disepakati dan diatur secara teknis sesuai tugas dan fungsi masing-masing," pungkas Masriadi. (*)

Baca: Hari Jadi Subulussalam Dipersoalkan, Antara 15 Juni dan 14 September

Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved