Peristiwa

Pohon Raksasa Tumbang di Gampong Sinyeu Indrapuri

Selain itu, ia juga berpesan para santri tidak hanya bersikap baik di depan guru, hanya untuk mendapat nilai yang bagus, sementara saat sudah di ruma

Pohon Raksasa Tumbang di Gampong Sinyeu Indrapuri
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar memotong pohon tumbang yang membentang di badan jalan Gampong Sinyue, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (31/8/2019). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pohon berukuran besar dan lebar tumbang di jalan Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Laporan warga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kemacetan sempat terjadi sekitar 10 menit.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP mengatakan informasi pohon tumbang di jalan Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri itu pertama kali dilaporkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Besar, Isnawati.

"Begitu kita mendapat informasi itu, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar langsung bergerak ke lokasi. Begitu petugas tiba di sana, kemacetan masih terjadi dan sudah berlangsung sekitar 10 menit. Berbekal peralatan yang ikut dibawa ke lokasi, keadaan cepat teratasi," kata Farhan.

Baca: 60 Tahun Kopelma, Rektor UIN ajak Semua Pihak Bangun Kebersamaan

Baca: Internet di Papua Dibatasi: Ombudsman Minta Evaluasi, Pemerintah Sebut demi Kebaikan

Baca: Kisah KKN di Desa Penari Dijadikan Novel dan Akan Terbit Bulan September, Ini Cerita versi Thread

Kemacetan tersebut tidak dapat dilintasi sama sekali oleh kendaraan roda empat, karena pohon tersebut menutup seluruh badan jalan.

"Pemotongan dan pembersihan lokasi kejadian selesai dilakukan petugas sekitar pukul 20.10 WIB. Alhamdulillah untuk saat ini para pengguna jalan pun sudah bisa melintas kembali," tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal.

Dalam penanganan tersebut petugas juga ikut dibantu prajurit TNI dari Koramil setempat serta personel Polsek Indrapuri serta warga.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved