Berita Aceh Besar

Cegah Penyebaran Nyamuk Penyebab DBD, Kompleks Landasan Udara Sultan Iskandar Muda Difogging

Kawasan Lanud SIM di-fogging untuk meminimalisir penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang diakibatkan nyamuk aedes aegypti.

Cegah Penyebaran Nyamuk Penyebab DBD, Kompleks Landasan Udara Sultan Iskandar Muda Difogging
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, melakukan fogging di Kompleks Lanud SIM, Minggu (1/9/2019). 

Cegah Penyebaran Nyamuk Penyebab DBD, Kompleks Lanud Sultan Iskandar Muda Difogging

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kompleks Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar, Minggu (1/9/2019) di-fogging untuk meminimalisir penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang diakibatkan nyamuk aedes aegypti.

Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief H, SSos didampingi Ps Kakes Lanud SIM Letda Kes dr Muhammad Edi mengatakan fogging atau pengasapan itu sebagai langkah awal pencegahan penyebaran penyakit DBD.

"Kita semua tahu DBD sangat berbahaya, apabila sudah terjangkit dan tidak ditangani serius akan berdampak fatal, karena tidak sedikit yang menjadi korban akibat penyakit ini," ujar dr Muhammad Edi.

Fogging  itu menyasar fasilitas pendidikan, TK Angkasa, lingkungan tempat tinggal seperti Komplek Elang, Kompleks Kipan C Yonko 469 Paskhas, Mess Rajawali, Mess Manyar 1 dan 2, Mess Camar, Klinik Lanud SIM, Masjid Al Muhajirin dan sekitaran Lanud SIM.

“Kami melaksanakan fogging pada saat yang tepat, yakni pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB dan pukul 14.00 sampai 17.00 WIB, waktu yang diperkirakan nyamuk aedes aegypti aktif. Ini dilakukan agar upaya pengasapan tidak sia-sia dan keluarga besar Lanud SIM dapat terhindar dari gigitan nyamuk,” kata dr Muhammad Edi.

Namun, setelah dilakukan fogging tidak 100 persen terhindar dari gigitan nyamuk, sehingga setiap warga harus melanjutkannya dengan 3M, yakni menutup, menguras, dan mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

"Mari saling peka dan peduli terhadap lingkungan, terutama masalah kebersihan dan bersama-sama kita memberantas sarang nyamuk agar terhindar dari penyakit demam berdarah ini," pungkasnya.(*)

BACA JUGA BERITA POPULER

Baca: Aset Triliunan dari Bisnis Haram Disita, Gembong Narkoba: Ujungnya Saya Memperkaya Negara Juga

Baca: Rencana Persenjatai Polhut dan Pamhut Aceh, Begini Tanggapan Kodam IM dan Polda

Baca: Prajurit TNI Ini Berlutut Cium Perut Sang Istri, Was-was Lepas Kepergian Bertugas ke Papua

Baca: Sempat Divonis Mati, Bos Narkoba Ini Dianulir Jadi 20 Tahun Penjara, Ini Caranya Dapat Keringanan

Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved