Breaking News:

Tahun Baru Islam

Meriahkan Tahun Baru Islam, Warga Meunasah Blang Gelar MTQ

Warga Desa Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Serambinews.com
Seorang peserta membacakan ayat suci Alquran pada MTQ yang dilaksanakan warga Desa Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (1/9/2019) malam. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Warga Desa Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

MTQ dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah itu, dipusatkan di halaman meunasah desa setempat 1-7 Januari 2019.

Keuchik Desa Bireuen Meunasah Blang, Asmuni kepada Serambinews.com, Senin (2/9/2019) mengatakan, MTQ tersebut dilaksanakan warga desanya, selain untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam, juga dalam upaya mendekatkan anak, remaja, pemuda dan masyarakat dengan Alquran.

"Dengan Musabaqah Tilawatil Quran ini, juga untuk menjauhkan anak-anak, remaja, pemuda dan masyarakat dari pengaruh narkoba," terang Asmuni.

Ditambahkannya, MTQ tersebut juga sebagai upaya memperkuat ukhwah atau persatuan dalam masyarakat. 

"Dengan MTQ ini juga bertujuan mensyiarkan agama Islam serta menciptakan generasi-generasi rabbani dan qurani yang handal serta berakhlakul karimah," harap Asmuni.

Sementara itu Ketua pantia, Muslim Abdullah menyebutkan, adapun cabang yang diperlombakan pada MTQ ini adalah hafalan ayat pendek, hafidz 1 juz, tilawah, pidato, azan, syahril, dan cerdas cermat.(*)

Baca: Besok, Jamaah Haji Kloter Satu Dijadwalkan Tiba di Aceh

Baca: Gema Selawat Badar Sambut Wapres Jusuf Kalla di Gedung AAC Dayan Dawood

Baca: Presiden Berhentikan Sementara Irwandi dari Jabatan Gubernur Aceh

Baca: Mahasiswa Unida Diterima Presiden Pattani University  

Baca: Wisata Time Rally Taklukkan 70 Km  

Baca: 5 Fakta Lengkap Seputar Memek, Kuliner asal Simeulue yang Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved