Berita Subulussalam

Tiga Dara asal Subulussalam Lulus Masuk IPDN  

Tiga dara asal Kota Subulussalam lulus seleksi masuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2019.

Tiga Dara asal Subulussalam Lulus Masuk IPDN   
For Serambinews.com
SHAFIRA ZAHRA WIJAYA (tengah) salah satu peserta asal Kota Subulussalam yang lulus seleksi masuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2019. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Tiga dara asal Kota Subulussalam lulus seleksi masuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2019.

Informasi ini diperoleh Serambinews.com, dari pengumuman Keputusan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Nomor : 810-409 tahun 2019 Ttanggal  30 Agustus 2019 tentang : peserta yang dinyatakan lulus tes.

Ketiga putri Kota Subulussalam yang lulus di IPDN masing-masing dua lulus dengan predikat L atau passing grade dan satu C alias lulus cadangan.

Ketiganya adalah Sintia Rahmadani Padang, dengan nomor peserta S1930010121218504, Shafira Zahra Wijaya nomor peserta S1930010121217605.

Kemudian Naira Br Capah nomor peserta S1930010121218429.

Kepastian itu didapat dari pengumuman Panitia Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2019 yang ditandatangani Murtir Jeddawi, Rektor IPDN.

Nama ketiga srikandi Subulussalam ini tertera bersama 66 peserta asal Aceh dalam pengumuman yang dimuat di situs resmi milik SPCP.

Baca: Dewan Pertanyakan Operasional IPDN

Baca: Kesiapan IPDN Aceh Dibahas di Kemendagri

Baca: VIDEO - Kampus IPDN Aceh Siap Dibangun, Yuk Lihat Lokasinya

Dari situs tersebut diketahui, penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan melalui proses seleksi secara nasional dengan menggunakan sistem online terkait informasi tentang jadwal seleksi, persyaratan pendaftaran, pendaftaran calon, informasi tentang materi dan tempat pelaksanaan tes.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN adalah untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian penjelasan dalam laman tersebut.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved