Berita Aceh Utara

Ini Ketua dan Wakil Sementara DPRK Aceh Utara dan Agenda yang Harus Dituntaskan

Pimpinan DPRK Aceh Utara sementara kini dijabat Arafat dari Partai Aceh (PA) sebagai Ketua dan Hendra Yuliansyah sebagai Wakil Ketua sementara..

Ini Ketua dan Wakil Sementara DPRK Aceh Utara dan Agenda yang Harus Dituntaskan
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
43 dari 45 anggota DPRK Aceh Utara di ruang rapat sesaat sebelum dilantik. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Pimpinan DPRK Aceh Utara sementara kini dijabat Arafat dari Partai Aceh (PA) sebagai Ketua dan Hendra Yuliansyah sebagai Wakil Ketua sementara dari Partai Demokrat.

Prosesi serah terah terima jabatan dari pimpinan DPRK Periode 2014-2019 berlangsung seusai pengambilan sumpah/janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Wendra Rais MH, dalam rapat paripurna istimewa, Senin (2/9/2019).

Pimpinan yang lama adalah, Ketua Ismail A Jalil SE. Sedangkan wakilnya adalah H Mulyadi CH, Abdul Mutaleb MAP dan Zubir HT.

“Hari pertama kerja dewan baru akan mengadakan rapat harmonisasi pada sorenya,” ujar Plt Sekretaris DPRK Aceh Utara Azhari Hasan SH, kepada Serambinews.com, Selasa (3/9/2019).

Disebutkan, ada beberapa tugas yang dibebankan kepada pimpinan sementara dewan baru adalah penyusunan fraksi, kemudian penyusunan tata tertib dan selanjutnya adalah pemilihan ketua definitif.

Baca: Saiful Mahdi Diperiksa 5 Jam, Sebagai Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Baca: Polisi Kawal Ketat Gedung Dewan, Anggota DPRK Tiga Daerah Dilantik

Baca: Rian Abadi, Anggota Dewan Aceh Utara Termuda dan Masih Lajang

Sedangkan ketua definitif, adalah pembentukan komisi, panitia musyawarah (panmus) dan badan anggaran serta Badan Kehormatan Dewan (BKD).

Pihak sekretariat nantinya akan menyerahkan skedul kegiatan kepada dewan baru, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dalan menuntaskan agenda.

“Untuk proses selanjutnya akan dipimpin ketua sementara,” ujar Azhari Hasan.

Untuk diketahui, 43 dari 45 anggota DPRK Aceh Utara pada Senin (2/9/2019), mengikuti pengambilan sumpah/janji di Gedung DPRK Aceh Utara di Lhokseumawe.

Sedangkan dua anggota dewan lainnya tak bisa hadir, karena sedang melaksanakan ibadah haji, sehingga kedua dewan tersebut akan dilantikan dalam waktu dekat ini. (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved