Berita Bireuen

Lolos Beasiswa ke Inggris, Subhan Ingin Main Sepakbola Bersama Klub Eropa

Diusianya yang masih muda, Subhan Fajri (16), putra asli Kutablang, Kabupaten Bireuen, Aceh ini, sebentar lagi akan terbang ke Inggris....

Lolos Beasiswa ke Inggris, Subhan Ingin Main Sepakbola Bersama Klub Eropa
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Subhan Fajri, pemain sepakbola muda asal Bireuen. 

Lolos Beasiswa ke Inggris, Subhan Ingin Main Sepakbola Bersama Klub Eropa

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Diusianya yang masih muda, Subhan Fajri (16), putra asli Kutablang, Kabupaten Bireuen, Aceh ini, sebentar lagi akan terbang ke Inggris.

Mantan siswa SMAN 1 Bireuen ini, lolos beasiswa dari Pemerintah Indonesia melalui PSSI untuk menjalani pendidikan sepakbola selama sembilan bulan di negeri Eropa itu.

"Saya bercita-cita bisa bermain sepakbola di Eropa," kata Subhan saat ditemui Serambi di kediaman orang tuanya Desa Ujong Blang, Kecamatan Kutablang, Bireuen, disela-sela acara syukuran, Selasa (3/9/2019).

Dikatakan Subhan, setelah nantinya ia menjalani masa pendidikan selama sembilan bulan di Negeri Ratu Elizabeth, putra bungsu pasangan H Safwandi dan Hj Hadisah juga berharap bisa bermain sepakbola bersama klub Liga Utama Inggris (Prime League FA England).

BPOM Banda Aceh Buka Penyegelan Pabrik Produksi Air Minum

Jajal PSLS Lhokseumawe, Persimura Minta Dukungan Warga Pidie di Langsa

Aceh Tengah Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Remaja yang memiliki tinggi 170 Cm dan berat badan 55 Kg, sejak lima bulan lalu sudah bergabung bersama Klub Liga Satu Indonesia Barito Putra U-16 Kalimantan Selatan.

Subhan mengikuti jejak abang kandungnya Nazarul Fahmi yang kini juga membela klub Barito Putra senior. Nazarul juga pernah berguru ke Arsenal Inggris selama satu tahun bersama tim Tunas Garuda.

Selama membela klub Kota Banjarmasin itu, karir Subhan terus menjelit. Sehingga ia pun harus pindah sekolah dari SMAN 1 Bireuen ke SMAN 12 Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Alumni SMPN 1 Peusangan, Bireuen ini, masa usai dini dan remaja bermain sepakbola bersama SSB Banta Bina Kutablang, SSB Bijeh Mata Cot Raboe dan SSB Putra Banna Peusangan.

BAN PT Visitasi Prodi ADP Politeknik Kutaraja, Ini Aspek Yang Dinilai

Kakanmenag Abdya Raih Gelar Doktor Hukum Islam, Ini Kajian Disertasinya

BREAKING NEWS - Maling Ban Curi Lima Mobil Dinas PMI Aceh Barat

Setelah itu, Subhan membela SSB Posila Lhokseumawe dan SSB Putra Krueng Mane Aceh Utara.

"Saat ini saya pulang ke Bireuen menjenguk ayah yang lagi sakit, saya juga rindu kampung halaman, karena sebelum terbang ke Inggris saya harus kembali ke Kalimantan," terang Subhan.

Laki-laki yang memiliki ukuran sepatu 42 itu, mengaku tidak menyangka bisa berguru sepakbola ke Eropa.

"Saya ingin membanggakan orang tua dan daerah, saat ini saya masih ingin berkarir diluar daerah dan bisa bermian sepakba di Eropa," pungkas remaja kelahiran 13 Mei 2003.(*)

Sore Ini, Tantang Persimura di Laga Perdana Babak 12, Ini Trik PSLS untuk Menangkan Pertandingan

Tari Guel dan Didong Kopi di Taman Nol Kilometer Yogya

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved