Berita Aceh Jaya

Di Aceh Jaya, Ada Anggota DPRK Sumbangkan Gajinya untuk Anak Yatim di Kampungnya

Politis partai Gerindra itu menyumbang gajinya yang diperoleh dari jabatannya sebagai Anggota DPRK Aceh Jaya untuk para anak yatim piatu di desanya.

Di Aceh Jaya, Ada Anggota DPRK Sumbangkan Gajinya untuk Anak Yatim di Kampungnya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Anggota DPRK Aceh Jaya Fitra Akhyard 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERMBINEWS.COM, CALANG - Angota DPRK Aceh Jaya, Fitra Akhyard yang baru saja dilantik pada 14 Agustus 2019 memberikan sebuah contoh teladan yang baik dan patut diikuti oleh anggota parlemen lainnya.

Pasalnya, politis partai Gerindra itu menyumbang gajinya yang diperoleh dari jabatannya sebagai Anggota DPRK Aceh Jaya untuk para anak yatim piatu yang berada di desanya yaitu Desa Fajar.

"Alhamdulillah kita tadi membantu 15 anak yatim piatu, anak yatim piatu ini khusus dari Desa Fajar, Kecamatan Darul Hikmah Aceh Jaya," jelasnya.

Ia mengaku, jika apa yang dibuatnya ini merupakan keinginan agar para anak yatim ikut menikmati, nikmat yang diberikan Allah SWT kepada dirinya.

"Insya Allah ini akan menjadi pogram rutin saya, insya allah akan saya mulai rutin pada tahun 2020 nanti," jelasnya.

Baca: Ketua DPRK Aceh Jaya Kecam Aksi Kekerasan terhadap Mahasiswa dan Anggota DPRA

Baca: Begini Cara Warga Aceh Jaya Mewujudkan Mimpi Herman Miliki Rumah Layak Huni

Baca: Jamaah Haji Aceh Kloter 4 Lepas Landas dari Madinah

Menurutnya, pemberian bantuan yang diambil dari gajinya tersebut akan dilakukan diseluruh daerah pemilihannya, dan juga akan dilakukan bertepatan pada hari Jumat dan juga di masjid desa.

"Tapi mungkin ada selang-selang juha, karena kan ada satu masjid disini yang jamaah jumat dari 7 desa, jadi palingan pas kayak gitu kita buat tunda sampai 7 bulan, tapi insya allah akan rutin, dengan hitungan juga tiap bulan," ungkapnya.

Salah seorang penerima manfaat tersebut mengaku senang, dan berharap ada DPRK lain yang memiliki niat dan pola fikir seperti yang dilakukan Fitra.

"Alhamdulillah, ini pertama di Aceh Jaya ada dewan yang menyumbangkan gajinya untuk anak yatim, sangat bersyukur," ungkapnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved