Berita Aceh Selatan

Said Zulkifli Terpilih Sebagai Panglima Laot Lhok Labuhanhaji

Said Zulkifli alias Kope terpilih sebagai Panglima Laot Lhok Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan.

Said Zulkifli Terpilih Sebagai Panglima Laot Lhok Labuhanhaji
Hand-over kiriman warga.
Panglima Laot Lhok Labuhanhaji, Said Zulkifli. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Said Zulkifli alias Kope terpilih sebagai Panglima Laot Lhok Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan dalam pemilihan Panglima laot yang dilaksanakan di PPI Labuhanhaji, Minggu (08/9). 

Said Zulkifli yang memegang nomor urut 03 yang juga merupakan Calon incumbent tersebut unggul dan terpilih kembali untuk periode kedua kali dengan meraih 59 suara dari 178 suara sah. 

Sementara rivalnya Hasbi Aiwar calon nomor urut 01 yang hanya memperoleh 47 suara, disusul Marzuki nomor urut 05 memperoleh 34 suara, Edi Saputra nomor urut 04 dengan perolehan 32 suara dan Nurlian nomor urut 02 peroleh 6 suara.

Prosesi pemilihan dan perhitungan suara selain disaksikan para toke boat, pawang dan Panglima Teupin, juga disaksikan oleh Kepala UPTD Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) dan Unsur Muspika Labuhanhaji, serta pemangku adat lainnya, dilokasi juga terlihat kehadiran LSM FORMAK yang sedang melakukan Pemantauan.

Amatan Serambinews.com, proses pemilihan Panglima Laot Lhok Labuhanhaji, periode 2019-2024 telah berjalan sukses.

“Alhamdulillah prosesi pemilihan Panglima Laot Lhok Labuhanhaji, berlangsung aman dan sukses,” kata Ketua Panitia Pemilihan, Said Safrul.

Sementara itu, Said Zulkifli Panglima Laot Lhok Labuhanhaji terpilih usai prosesi pemilihan mengatakan, kedepan yang harus dilakukan terkait dengan wewenang dan Tupoksinya sebagai panglima laot, akan membantu Pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor perikanan kelautan.

"Serta menjalankan penerapan ketentuan-ketentuan hukum adat laut yang sudah ada dan dapat meneyelesaikan segala bentuk perselisihan adat juga ikut serta dalam pelestarian kawasan Pesisir dan Laut,” ujar Said Zulkifli.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercainya dirinya sebagai Panglima Laot Lhok Labuhanhaji, periode 2019-2024. 

"Untuk itu saya juga memohon bantuan dan saran dari semua pihak, agar lembaga adat laot ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal," pungkas Said Zulkifli.(*)

Baca: Malam Ini Pukul 00.30 WIB Jamaah Kloter 6 Asal Aceh Utara Mendarat di Bandara SIM

Baca: Malam Ini, Kabut Asap Masih Landa Aceh Utara, Begini Penjelasan BMKG

Baca: Jamaah Haji Abdya Kembali ke Tanah Air, Satu Jamaah Dirawat di Banda Aceh

Baca: Istri Anggota Dewan Pukul Guru Agama, Marah-marah Saat Datangi Sekolah, Ini Awal Mula Masalahnya

Baca: Liga 3 PSSI Aceh, Persidi Idi Kokoh di Puncak Klasemen Grup E, Sore Tadi Kalahkan Persimura 3-1

Baca: Cindy, Gadis Lhokseumawe yang Mampu Raih Segudang Prestasi di Universitas Andalas

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved