Berita Lhokseumawe

Ini Tiga Nama yang Diusulkan Jadi Pimpinan Definitif DPRK Lhokseumawe Periode 2019-2024

Sebanyak 25 anggota DPRK Lhokseumawe periode 2019-2024 telah dilantik pada Selasa (10/9/2019).

Ini Tiga Nama yang Diusulkan Jadi Pimpinan Definitif DPRK Lhokseumawe Periode 2019-2024
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf.

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 25 anggota DPRK Lhokseumawe periode 2019-2024 telah dilantik pada Selasa (10/9/2019).

Saat pelantikan tersebut juga ditetapkan dua pimpinan DPRK Lhokseumawe Sementara, yakni Ismail A Manaf, politisi PA sebagai ketua sementara dan Irwan Yusuf, politisi Gerindra sebagai wakil ketua sementara.

Sedangkan pimpinan sementara memiliki tiga tugas pokok, yakni penyusunan tata tertib dewan, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, dan memproses pengusulan pimpinan dewan definitif.

Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf, menyebutkan, sesuai tugas untuk memproses pengusulan pimpinan definitif, maka pihaknya sudah menyurati tiga partai peraih suara terbanyak untuk mengusul nama pimpinan dewan definitif.

Ketiga partai tersebut, PA selaku peraih tujuh kursi, Gerindra selaku peraih lima kursi, dan Demokrat selaku peraih tiga kursi.

Baca: Video - Mahasiswa Demo Usai Pelantikan DPRK Lhokseumawe

Baca: DPRK Aceh Tengah Gelar Rapat Dengar Pendapat Soal Penolakan Tambang

Baca: Said Fachri, Politisi PNA Paling Muda dan Masih Lajang di DPRK Lhokseumawe, Tetapi

Sehingga ketiga partai tesebut pun sudah menyerahkan nama yang akan dijadikan sebagai pimpinan dewan definitif.

Dari PA yang diusulkan adalah dirinya sendiri (Ismail A Manaf) yang berposisi sebagai Ketua, Dari Gerindra diusul Irwan Yusuf sebagai wakil ketua satu, dan dari Demokrat diusul T Sofianus sebagai wakil kedua dua.

"Untuk ketiga nama yang diusulkan masing-masing partai juga sudah diumumkan dalam sidang paripurna pimpinan sementara. Dilanjutkan penetapan dalam putusan pimpinan sementara," katanya.

Selanjutnya, nama ketiga pimpinan definitif tesebut akan disusulkan ke Gubernur Aceh untuk di SK-kan melalui Wali Kota Lhokseumawe. "Sedangkan proses pengusulan pimpinan dewan definitif tuntas kami lakukan dalam dua hari pertama kerja kami," demikian Ismail A Manaf. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved