Berita Banda Aceh

Laundry Day, Sebuah Laundry Syariah Hadir di Banda Aceh, Ini Kelebihannya

- Sebuah unit usaha cuci pakaian dengan sistem modern kini hadir di Kota Banda Aceh. Laundry Day itu beralamat di Jalan Darma Nomor 27 A Kampung..

Laundry Day, Sebuah Laundry Syariah Hadir di Banda Aceh, Ini Kelebihannya
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Proses pencucian pakaian di laundry day di Jalan Darma Nomor 27 A, Kampung Lakasana, Banda Aceh. 

Laundry Day, Sebuah Laundry Syariah Hadir di Banda Aceh, Ini Kelebihannya  

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebuah unit usaha cuci pakaian dengan sistem modern kini hadir di Kota Banda Aceh. Laundry Day itu beralamat di Jalan Darma Nomor 27 A Kampung Laksana Banda Aceh. Pembukaan secara resmi oleh Keuchik Kampung Laksana, Rahmad yang didampingi pemilik usaha, Syakban, Kamis (12/9/2019) siang.  

Syakban yang didampingi Humas Laudry Day, Fairul mengatakan, usaha laudry day menggunakan layanan cuci pakaian dengan sistem swalayan itu membuka Outlet Coin Laundry modern di Banda Aceh. Dalam operasionalnya menggunakan sistem layanan Self Service (mengoperasikan sendiri).

Laudry Day ini didukung oleh MedanCoinLaundry.com Distributor mesin Coin Laundry di Indonesia yang berpusat di Jalan Gagak Hitam Nomor 100E Medan.

Ini Tiga Nama yang Diusulkan Jadi Pimpinan Definitif DPRK Lhokseumawe Periode 2019-2024

Permukaan Jalan Nasional di Keude Paya Abdya Turun Membentuk Lubang, Bisa Membahayakan Pengendara

Bolos Saat Jam Belajar, Sejumlah Siswa di Simeulue Terjaring Operasi Bina Kusuma Lawang

Syakban mengatakan, dipilihnya lokasi jalan Jalan Darma Nomor 27 A Kampung Laksana karena letak lokasi tersebut strategis di tengah-tengah kota Banda Aceh dan dalam lingkungan padat penduduk.

Ia mengatakan, proses laundry yang singkat hanya sekitar 1 jam 15 menit, pakaian sudah selesai dan sudah dapat digunakan. Ada dua tahapan proses di Laundry Day, pertama pakaian dicuci dilanjutkan dengan proses pengeringan. 

Dalam proses pencucian didukung oleh Mesin SpeedQueen buatan Amerika yang sudah terkenal daya tahan nya. Seorang pelanggan, katanya, hanya membeli koin Rp 10.000 untuk mencuci dan Rp 10.000 untuk pengeringan.

Dengan uang Rp 20,000 itu, katanya, pelanggan sudah dapat mencuci pakaian seberat 6 kilogram. Jika dihitung, maka ongkos cuci dan mengeringkan sangat murah.

Untuk tahap promo, Laudry Day menggratiskan cuci dan mengeringkan pakaian selama 3 hari dari tanggal 12 hingga 14 September 2019.

"Proses pencucian pakaian disini sangat syariah, karena tidak menggabungkan antara pakaian seorang pelanggan dengan pakaian pelanggan lain," ujar Syakban.(*) 

Permukaan Jalan Nasional di Keude Paya Abdya Turun Membentuk Lubang, Bisa Membahayakan Pengendara

Habibie Tahlilan Tiap Hari Selama 9 Tahun Ainun Meninggal, Tiap Jumat Ziarahi Makam Istri dan Berdoa

Bank Aceh Syariah Fasilitasi UMKM di Banda Aceh Distribusi Produk ke Pasar Modern, Begini Caranya

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved