Berita Aceh Selatan

Buka Bursa Inovasi Desa, Wabup Aceh Selatan Ingatkan Keuchik dan Perangkat Gampong

Tgk Amran juga harapkan kepada para Keuchik dan Perangkat gampong agar dapat mengelola dana desa dengan baik.

Buka Bursa Inovasi Desa, Wabup Aceh Selatan Ingatkan Keuchik dan Perangkat Gampong
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, saat membuka Bursa Inovasi Desa Kecamatan Labuhanhaji Tahun 2019 yang berlangsu di Aula Gedung SPNF SKB Labuhanhaji, Kamis (12/9/2019). 

Buka Bursa Inovasi Desa, Wabup Aceh Selatan Ingatkan Keuchik dan Perangkat Gampong

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran membuka Bursa Inovasi Desa Kecamatan Labuhanhaji Tahun 2019 di Aula Gedung SPNF SKB Labuhanhaji, Kamis (12/9/2019).

Ia meminta agar antar gampong saling bertukar gagasan dan ide kreatif serta merefleksikan inovasi yang sesuai dengan kondisi gampong masing-masing pada perencanaan kegiatan di tahun-tahun mendatang.

"Komitmen kita semua terutama untuk membentuk berbagai inovasi pembangunan di gampong-gampong, seperti bidang Pendidikan, kewirausahaan, kesehatan dan teknologi informasi," kata Tgk Amran.

Ia beharap, melalui kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) ini mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif.

Sehingga desa akan lebih efektif dan efisien dalam menyusun penggunaan dana desa.

Hal itu juga sebagai investasi dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan inovasi yang dihasilkan akan membuat perubahan besar bagi desa, SDM yang semakin bersaing, Infrastruktur menjadi lebih baik, secara tidak langsung menggerakkan ekonomi di desa dan berimbas pada perubahan/Indeks ekonomi Kabupaten Aceh Selatan untuk menyeluruh," ujarnya.

Baca: Ini Lima Pimpinan KPK 2019-2023 Terpilih, Irjen Firli Jadi Ketua, Berikut Rincian Jumlah Suara

Baca: Kasus Korupsi TPG Guru Aceh Timur Rp 5,4 M, Putusan MA Kuatkan Putusan PN Tipikor Banda Aceh

Baca: Hakim Periksa Satu Saksi Kasus Salah Suntik di Pengadilan Negeri Meulaboh, Lima Orang tidak Hadir

Pada kesempatan itu, Tgk Amran juga harapkan kepada para Keuchik dan Perangkat gampong agar dapat mengelola dana desa dengan baik dan semaksimal mungkin sehingga tidak berdampak pada persoalan hukum.

"Mari untuk bersinergi dengan berbagai program dari Kabupaten, bisa diterapkan di desa dan mari dukung berbagai terobosan program di tingkat Kecamatan Labuhanhaji," ajaknya.

Acara tersebut, selain dihadir Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran berserta Istri, Ny Khailida juga ikut serta hadir Kepala Dinas DPMG, Drs Zulhelmi, Kepala Bappeda diwakili Rusmansyah S.Pi, TA P3MD Aceh Selatan, Anggota DPRA dari Dapil 9 Aceh Tgk H Attarmizi Hamid, Camat Labuhanhaji, Gusmawi Mustafa SE, Kapolsek Iptu Amril Bakhri SH, dan Koramil Syamsul Hadi.

Selain itu juga hadir MAA Labuhanhaji, Imum Mukim, Keuchik dan Tuha Peut Se Labuhanhaji, KUA Labuhanhaji, Kepala UPTD Puskesmas Labuhanhaji, Perwakilan Organisasi Kepemudaan, Tokoh Masyarakat dan tamu Undangan lainnya.(*)

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved