Breaking News:

BREAKING NEWS

BREAKING NEWS - Irwandi Yusuf Akan Gugat Hasil Kongres Luar Biasa PNA

"Beliau akan mengajukan gugatan ke pengadilan untuk membatalkan hasil KLB dan menyatakan KLB tidak sah," kata Sayuti Abubakar

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Kuasa Hukum Sayuti, SH, MH dan terdakwa Irwandi Yusuf di Gedung Tipikor 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) hasil mubes 2017, Irwandi Yusuf, akan menggugat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PNA yang berlangsung di Bireuen, Sabtu (14/9/2019).

Irwandi tampaknya tak menerima hasil KLB PNA yang telah menetapkan Samsul Bahri alias Tiyong sebagai Ketua PNA, yang telah melengserkan dirinya di tampuk pimpinan tertinggi 'partai orange' tersebut.

"Beliau akan mengajukan gugatan ke pengadilan untuk membatalkan hasil KLB dan menyatakan KLB tidak sah," kata Sayuti Abubakar, Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) PNA kepada Serambinews.com, Minggu (15/9/2019) siang hari ini.

Seperti diketahui, Samsul Bahri secara sah ditetapkan sebagai Ketua PNA periode 2019-2024 menggantikan Irwandi Yusuf dalam KLB yang berlangsung di Bireuen, Sabtu (14/9/2019) kemarin.

KLB PNA kemarin digelar di AAC Ampon Syik Peusangan, Universitas Al Muslim, Bireuen. Kongres dibuka oleh salah satu pendiri partai, Abrar Muda.

Baca: Akhirnya Donald Trump Benarkan Putra Osama bin Laden, Hamza bin Laden Sudah Meninggal

Baca: Sari Terobos Kobaran Api Demi Tolong Neneknya Dalam Rumah, Tapi Keduanya Tak Keluar Lagi

Hasilnya, semua peserta sepakat menunjuk Samsul Bahri bin Amiren alias Tiyong sebagai ketua umum menggantikan Irwandi Yusuf.

Sementara itu, dalam pesan tertulis, Irwandi Yusuf menyampaikan, penyelenggaraan KLB PNA karena ketua umum (Irwandi) dipecat oleh MTP PNA adalah sesuatu yang salah.

"Pemecatan Ketum oleh Majelis Tinggi Partai tidak sah. Jadi posisi Ketum PNA yang asli belum tergantikan," tulis Irwandi dalam keterangan tertulis yang juga diterima Serambinews.com, Minggu (15/9/2019). 

Tiyong doakan irwandi dalam KLB PNA

Samsul Bahri alias Tiyong mendoakan Irwandi Yusuf saat menyampaikan orasi politik dalam Kongres Luar Biasa Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang berlangsung di AAC Ampon Syik Peusangan, Universitas Al Muslim, Bireuen, Sabtu (14/9/2019).

"Kita doakan bersama-sama, semoga ketua umum kita Bapak Irwandi Yusuf selalu sehat wal afiat dan tabah dalam menghadapi cobaan," kata Tiyong sebelum terpilih sebagai Ketua Umum baru PNA.

Baca: Tak Mau Diajak Rujuk, Janda Nur Hidayah Dibunuh Mantan Suami, Mayat Dibungkus Selimut

Cobaan yang dimaksud Tiyong terkait proses hukum yang sedang dihadapi Irwandi Yusuf akibat kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018. Saat ini, Irwandi ditahan di Rutan KPK, Jakarta.

"Kita juga berharap kepada beliau agar tidak mudah terpengaruh dengan pikiran yang negatif dari orang lain," ujar dia dihadapan 1.002 peserta kongres yang hadir dari seluruh Aceh, kecuali Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved