Pencurian

Polisi Temukan Hp Curian di Bagasi Motor, Ternyata Pelaku dan Korban Berteman

Karena kecurigaan petugas semakin kuat mengarah ke pelaku, akhirnya polisi yang dibantu oleh korban, akhirnya meminta tersangka RF membuka bagasi sepe

Polisi Temukan Hp Curian di Bagasi  Motor, Ternyata Pelaku dan Korban Berteman
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolsek Krueng Barona Jaya, Iptu M Hasan (kanan) didampingi anggotanya menghadirkan tersangka pencuri Hp, Minggu (15/9/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Polsek Krueng Barona Jaya mengamankan RF (21) pemuda asal Pidie karena dari dalam bagasi sepeda motornya ditemukan Hp Oppo A57 milik M Khazansas, warga Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, yang tak lain adalah rekan pelaku.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Krueng Barona Jaya, Iptu M Hasan mengatakan pencurian Hp milik korban M Khazansas dilakukan pada Minggu (15/8/2019) dini hari.

Pada saat pencurian itu terjadi korban tertidur lelap di kamar bersama rekan-rekannya, termasuk RF, yang juga rekannya. “Pada Waktu itu Hp sedang dicas,” kata Iptu Hasan.

Pascakejadian itu, lanjut Kapolsek Krueng Barona Jaya ini, dua rekan korban, yakni Dani dan Hasan Basri membangunkan M Khazansas dan mengabari Hp milik korban yang dicas sudah tidak ada lagi. Korban dan rekan-rekannya pun berupaya mencari. Tapi, tetap tidak ada di dalam kamar tersebut.

Karena, mengetahui Hp miliknya telah digondol seseorang, sehingga korban melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Krueng Barona Jaya, Nomor LP.B/06 /IX/YAN 2.5/2019/SPKT/SEK- KBJ, tanggal 15 September 2019.

Setelah menerima laporan pencurian itu, personel Reskrim dan Intel Polsek Krueng Barona Jaya, selanjutnya melakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi.

Baca: Smile Train Aceh Kembali Tawarkan Operasi Gratis Pasien Bibir Sumbing

Baca: Kebakaran Lahan Masih Terjadi, Satu Rumpun Bambu di Mon Mata Lhoong Terbakar

Baca: Rusak Parah, Jembatan Gantung di Gampong Pante Garot Masih Dilintasi Warga

Karena kecurigaan mengarah ke RF yang menunjukkan perubahan sikapnya terhadap korban dan kedua rekannya itu, akhirnya petugas memfokuskan penyelidikan ke buruh bangunan tersebut.
Karena kecurigaan petugas semakin kuat mengarah ke pelaku, akhirnya polisi yang dibantu oleh korban, akhirnya meminta tersangka RF membuka bagasi sepeda motornya.

Ternyata kecurigaan polisi beralasan, dimana di dalam bagasi sepeda motor tersangka ditemukan Hp Oppo A57 milik korban.

“Tersangka langsung kami amankan ke Polsek guna diminta keterangannya. Tersangka juga tidak dapat mengelak ketika korban mengatakan bahwa Hp itu miliknya,” kata Iptu Hasan yang memimpin penangkapan tersebut

Mantan Kasat Lantas Polres Aceh Jaya ini menjelaskan tersangka ditangkap di belakang sebuah warung kopi Gampong Glee Dayah, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Minggu (15/9/2019).
"Pelaku kini kami tahan diamankan di Polsek Krueng Barona Jaya dan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama lima tahun penjara," pungkas Kapolsek M Hasan.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved