Berita Luar Negeri

Hati-hati Saat Cas HP, Jangan Sampai Bernasib Seperti Wanita Ini

para pakar pun memperingatkan akan bahaya tersetrum ketika tengah mengisi daya ponsel di kamar mandi.

Hati-hati Saat Cas HP, Jangan Sampai Bernasib Seperti Wanita Ini
(East2West News via Daily Mirror)
Evgenia Shulyatyeva, gadis 26 tahun di Rusia yang dilaporkan tewas setelah tersetrum ketika ponsel yang tengah di-cas jatuh ke air. 

Sejak kasus itu sering terjadi, para pakar pun memperingatkan akan bahaya tersetrum ketika tengah mengisi daya ponsel di kamar mandi

SERAMBINEWS.COM - Seorang gadis berusia 26 tahun di kawasan barat Rusia dilaporkan tewas tersetrum setelah ponsel yang sedang " di-cas" jatuh ke air.

Evgenia Shulyatyeva yang merupakan seorang akuntan tewas dalam beberapa menit setelah ponsel itu "terpeleset" dan jatuh saat dia masuk.

Dilansir Daily Mirror Selasa (17/9/2019), ibunya Vera menemukan gadis itu tewas tersetrum di kediamannya di kawasan Kirovo-Chepetsk.

Baca: Polisi Duga Kebakaran Rumah Warga Aceh Timur Karena Bensin Tumpah dari Jerigen

Komite Penyelidikan Rusia kemudian menyatakan mereka tengah mencari tahu penyebab pasti kematiannya, peristiwa baru dalam tragedi yang sama.

Sejumlah kasus ketika seseorang tewas tersetrum saat ponselnya "di-cas" dilaporkan juga terjadi pada sejumlah warga "Negeri Beruang Merah".

Baca: Sekda Aceh Timur Buka Pelatihan Usaha Kesehatan Sekolah yang Diikuti 150 Peserta

Sebelumnya pada Juni lalu, seorang bintang poker yang bernama Liliya Novikova tewas ketika memegang pengering rambut dalam keadaan tangan yang basah.

Dilaporkan pemakaman Evgenia bakal berlangsung keesokan harinya di kampung halaman yang berjarak hampir 1.000 kilometer dari ibu kota Moskwa.

Teman maupun keluarganya kemudian memberikan penghormatan terakhir.

"Saudara, beristirahatlah dengan tenang. Engkau akan selalu di hatiku," kata seorang temannya.

Baca: 263 PNS di Abdya Naik Pangkat, Dua Gagal Naik Pangkat, Ini Penyebabnya

Ibunya juga menyuarakan penghormatan terakhir bagi sang anak sembari memberikan bantuan bagi kelangsungan penyelidikan Komite INvestigasi Rusia.

Sejak kasus itu sering terjadi, para pakar pun memperingatkan akan bahaya tersetrum ketika tengah mengisi daya ponsel di kamar mandi.

Kepala departemen radio elektronik di Universitas Negeri Irkutsk, Yury Agrafonov, menuturkan bahwa air merupakan konduktor yang sangat baik.

"Jika ponsel itu tidak 'di-cas' di tegangan 220 volts, saya rasa tragedi itu tak perlu terjadi," ujar Agrafonov sebelum kasus Evgenia terjadi.(*)

Baca: Sari Terobos Kobaran Api Demi Tolong Neneknya Dalam Rumah, Tapi Keduanya Tak Keluar Lagi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Ponsel Jatuh ke Air Saat "Di-cas", Gadis Ini Tewas Tersetrum

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved