Berita Aceh Barat

Demo STAIN Meulaboh, Forkopimda Masih Bahas Soal Penggunaan Gedung Baru

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Barat, Rabu (18/9/2019) hingga malam ini masih membahas soal penggunaan gedung baru Sekolah Tinggi

Demo STAIN Meulaboh, Forkopimda Masih Bahas Soal Penggunaan Gedung Baru
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
DPRK Aceh Barat masih mengadakan rapat koordinasi di gedung dewan setempat membahas tentang kasus STAIN Meulaboh, Rabu (18/9/2019) malam. 

Demo STAIN Meulaboh, Forkopimda Masih Bahas soal Penggunaan Gedung Baru

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Barat, Rabu (18/9/2019) hingga malam ini masih membahas soal penggunaan gedung baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh.

Sidang di Gedung Dewan dimulai sejak pagi dan sempat ditunda serta kembali digelar menyikapi sehingga mahasiswa secepatnya bisa kuliah di gedung baru tersebut.

Sidang dipimpin Ketua sementara DPRK, Samsi Barmi bersama wakil ketua Ramli SE dihadiri Dandim Letkol Nurul Diyanto, Kapolres AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, Kajari diwakili Jen Tanamal.

Pada siang hari juga hadir Wabup Aceh Barat, Banta Puteh Syam.

Dalam pertemuan hingga malam ini juga hadir Ketua STAIN, Dr Inayatillah dan pihak warga selaku penggugat tanah tersebut.

Galacticos Peusangan Raya Siap Berlaga di Babak Enam Besar, Besok Kembali Latihan

Tak Kunjung Keluar dari Kamar Mandi, Pria Asal Pidie Ditemukan Meninggal. Ini Dugaan Penyebabnya

Polisi di Aceh Barat Tahan Seorang ASN, Dugaan Korupsi Pengelolaan Kedelai

Masing-masing pihak masih menawarkan poin-poin yang akan disepakati bersama sehingga gedung baru STAIN di Alue Penyareung Kecamatan Meureubo segera bisa difungsikan sebagai tempat kuliah.

Poin kesepakatan tersebut yang akan disepakati dengan tidak mengesampingkan proses sidang kasus sengketa lahan tersebut yang sedang bergulir di Pengadilan Negeri Meulaboh.

Seperti diberitakan, DPRK Aceh Barat mengadakan pertemuan mediasi sehingga mahasiswa STAIN bisa secepatnya dapat menggunakan gedung baru yang dalam beberapa waktu terakhir diblokir oleh sejumlah warga terkait sengketa lahan.

Selain itu, mahasiswa STAIN Meulaboh, Rabu (18/9/2019) melancarkan demo ke kampus lama mereka gunakan selama ini di Gampa menuntut kejelasan jadwal dan lokasi kuliah yang masih belum jelas.(*)

Baitul Mal Aceh Besar Gelar Sosialisasi Zakat Infaq dan Sadaqah. Ini Manfaatnya

Bupati Rocky: PNS yang tidak Masuk Kerja tak Boleh Ambil Gaji

Penulis: Rizwan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved