Berita Aceh Tengah

Kafilah MTQ Aceh Tengah Dan Bener Meriah Bertolak ke Pidie, Ini Cabang Yang Diikuti

Kafilah Kabupaten Aceh Tengah mulai bertolak ke Kabupaten Pidie, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh...

Kafilah MTQ Aceh Tengah Dan Bener Meriah Bertolak ke Pidie, Ini Cabang Yang Diikuti
For Serambinews.com
Plt Sekda Pemkab Bener Meriah, Khairun Aksa melepas kafilah kabupaten setempat, Kamis (19/9/2019), untuk mengikuti MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie.   

Kafilah MTQ Aceh Tengah Dan Bener Meriah Bertolak Ke Pidie, Ini Cabang yang Diikuti 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Kafilah Kabupaten Aceh Tengah mulai bertolak ke Kabupaten Pidie, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh. Keberangkatan kafilah asal kota dingin itu, dilepas oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Kamis (19/9/2019).  

Aceh Tengah mengirimkan 51 peserta yang akan mengikuti sejumlah cabang, diantaranya tilawah Alqur’an, hifdzil Alqur’an, tafsir, fahmil alqur’an, syarhil qur’an, MMQ dan khat.

MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh ini di buka besok, Jum’at (20/9/2019) dan akan berlangsung hingga 28 September 2019 nanti

Sebelum melepas, Bupati Shabela Abubakar, menekankan, kafilah yang bertanding memiliki dedikasi dan tanggungjawab untuk mengharumkan nama daerah di ajang itu. 

“Kami ingatkan tetap menjaga sportivitas, kekompakan tim dan saling berkoordinasi, baik sesama peserta, maupun dengan official,” ujar Shabela.

Hal serupa juga dilakukan oleh Pemkab Bener Meriah. Pada hari yang sama, kafilah asal kabupaten yang berada di kaki Gunung Merapi Burni Telong itu, juga melepas sebanyak 41orang peserta untuk mengikuti perlombaan MTQ ke-34 Provinsi Aceh, di Kabupaten Pidie.

Pelepasan peserta dilakukan langsung oleh Plt Sekda Bener Meriah, Khairun Aksa SE MM di Aula Pendopo Bupati, Simpang Tiga Redelong, Kamis (19/9/2019).

Wali Kota Lhokseumawe Janjikan Bonus untuk Peraih Juara MTQ Aceh di Sigli, Nilainya Berapa Ya?

Blokir Jalan ke Gedung Baru STAIN Meulaboh Dibuka, Inayatillah: Kuliah Kita Mulai Hari Ini

Direktur Poltas Minta Pemerintah Pusat Serius Tangani Kebakaran Hutan di Aceh Selatan

“Khusus kepada official dan pembina, kami harapkan dapat bersungguh-sungguh dalam melayani keperluan para peserta. Semoga kita memperoleh prestasi yang gemilang,” harap Khairun Aksa.  

Kankemenag Bener Meriah, Saidi menambahkan, kafilah asal Kabupaten Bener Meriah, akan mengikuti tujuh cabang lomba diantaranya hifdzil Qur’an, syarhil Qur’an, tilawatil Qur’an, tafsir, fahmil, MMq dan khat.

“Jumlahnya, pesertanya 41 orang, dan didampingi official sera pelatih sehingga jumlah keselurahan kafilah Bener Meroah, mencapai 80 orang,” rincinya.(*)  

Gara-Gara Kehadiran Mantan Pacar, Acara Pernikahan Jadi Ricuh, Para Tamu Sampai Baku Hantam

Dua Desa di Gayo Lues Jadi Pusat Pengembangan Ikan Air Tawar dengan Panas Bumi, Ini Lokasinya

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved