Anak Dirantai Orangtua

Ini Jenis Siksaan yang Dialami Bocah yang Disuruh Mengemis dan Dirantai Orang Tuanya di Usia 6 Tahun

Bila tidak membawa pulang uang usai mengemis, maka bocah itu disiksa. Bahkan memilukan lagi, anak tersebut dikurung dan tangannya dirantai.

Ini Jenis Siksaan yang Dialami Bocah yang Disuruh Mengemis dan Dirantai Orang Tuanya di Usia 6 Tahun
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T Herlambang memperlihatkan sejumlah barang bukti yang diamankan dalam kasus dugaan penyiksaan pada seorang anak yang dilakukan ayah tiri dan ibu kandungnya sendiri. 

Laporan Saiful Bahri Bahri I Lhokseimawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Terungkap sebuah kisah miris yang mendera seorang bocah sembilan tahun di sebuah desa di Lhokseumawe.

Bolah tersebut diduga disuruh untuk mengemis oleh ayah tiri dan ibu kandungnya.

Bila tidak membawa pulang uang usai mengemis, maka bocah itu disiksa. Bahkan memilukan lagi, anak tersebut dikurung dan tangannya dirantai.

Sedangkan kasus ini terungkap dari laporan tetangga korban kepada seorang personel Babinsa Koramil Banda Sakti, pada Rabu (18/9/2019) sore.

Selanjutnya personel Babinsa berkoordinasi dengan pihak Polsek Banda Sakti. Lalu mendatangi rumah korban.

Tidak lama kemudian, anak dan ayah tiri korban serta istrinya yang juga ibu kandung korban dibawa ke Polres Lhokseumawe, untuk pengusutan lanjutan.

Selanjutnya keduanya pun ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di Mapolres Lhokseumawe. Kedua tersangka adalah ayah tiri korban berinisial MI (39) dan UG (34) selaku ibu kandung korban.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang, menyebutkan, sesuai hasil penyidikan, UG atau ibu kandung korban sudah mulai melakukan kekerasan terhadap anaknya itu bila tidak mau mengemis sejak umur enam tahun.

Baca: Polisi Tahan Orang Tua yang Rantai Anaknya Bila tak Bawa Uang Setelah Mengemis

Baca: VIDEO - Ayah dan Anak Tiri Ditangkap Polisi di Aceh Barat Karena Terlibat Judi Online

Baca: 6 Fakta Ayah Setubuhi Anak Kandung, Korban Hamil 5 Bulan, Pernah Dijual Rp 300.000 ke Sopir Truk

Dimana sesuai kronologi singkatnya, pada saat itu, UG pernah mencubit di bagian paha korban sekuat tenaga hingga memar kebiruan, dikarenakan korban tidak mau mengemis di seputaran Kota Lhokseumawe.

Halaman
12
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved