Breaking News:

Aceh Jaya Bebas Asap

Kabupaten Aceh Jaya belum Terdampak Asap Kiriman Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan

Apalagi menurutnya, beberapa hari ini Kabupaten Aceh Jaya sering dilanda hujan dengan intensitas ringan dan kondisi angin yang juga sangat baik sehin

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Para petugas berupaya memadamkan api yang membakar kawasan hutan di Danau Lut Tawar, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (20/9/2019) hanya dengan menggunakan ranting kayu. 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Hingga saat ini kabupaten Aceh Jaya belum merasakan dampak dari asap kiriman yang terjadi di beberapa provinsi di pulau Sumatera.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pencegahan dan Penanggulangan BPBK Aceh Jaya, Ismail kepada Serambinews.com, Sabtu (21/9/2019)

Menurutnya, kondisi di Kabupaten Aceh Jaya sendiri terbebas dari asap kirimin akibat kebakaran hutan yang terjadi di beberapa wilayah.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita tidak menerima dampak dari kebakaran hutan yang terjadi di provinsi Riau,” jelasnya.

Baca: Aceh International Diving Festival and Championship Siap Digelar di Sabang, Ini Jadwalnya

Baca: Pengunjung Lapas Kedapatan Selundupkan Sabu dalam Nasi, Begini Kejadiannya Hingga Diketahui Sipir

Baca: Tak Terima Ditilang, Seorang Pria Dipukul Polisi hingga Tewas, Sempat Minta Tolong Tapi Tak Digubris

Apalagi menurutnya, beberapa hari ini Kabupaten Aceh Jaya sering dilanda hujan dengan intensitas ringan dan kondisi angin yang juga sangat baik sehingga asap diprediksi tidak akan sampaik ke Aceh Jaya.

“Dalam dua hari ini, Aceh Jaya juga diguyur hujan dengan intensitas rendah, dan juga angin laut yang mengarah ke daratan dari belum ada dampak hingga sekarang,” terangnya.

“Kalaupun ada mungkin itu dari Aceh Jaya sendiri, kadang ada masyarakat yang membakar lahan, tapi kalau kebakaran lahan hingga saat ini belum terdeteksi di Aceh Jaya,” tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved