Kisah Teuku Zamah Amin dari Sanggeu Pidie, Kuliah di ITB, Bangun Masjid Hingga Dipanggil Ayah Bogor

Ayah Bogor tergolong pengusaha kelas menengah jika dibandingkan dengan para pengusaha Aceh lainnya yang cukup sukses di pulau jawa

Kisah Teuku Zamah Amin dari Sanggeu Pidie, Kuliah di ITB, Bangun Masjid Hingga Dipanggil Ayah Bogor
FOR SERAMBINEWS.COM
Mesjid Zamatul Amin yang diangkat dari nama Ayah Bogor Zamah Amin. Ini sebagai penghargaan masyarakat Ciawi, Bogor atas sumbangan Ayah Bogor 

SERAMBINEWS.COM - H. Ir. Teuku Zamah Amin atau lebih dikenal dengan Ayah Bogor (76) pengusaha asal Sanggeu Pidie Aceh yang gemar membangun jalan ke syurga.

Ayah Bogor merupakan anak dari T. M. Amin sekretaris Persatuan Ulama Seluruh Aceh (PUSA) yang dipimpin oleh Tgk. Daud Beureueh tahun 1935 M.

Ayah bogor memulai pertualangannya di kota Bogor sejak tahun 1963 sebagai mahasiswa Institute Pertanian Bogor (IPB).

Setelah menyelesaikan kuliah di IPB, mulai tahun 1978 Ayah Bogor bekerja di pabrik gula Madukrismo di Sulawesi Selatan yang masih satu perusahaan dengan Pabrik Gula Cot Girek, Lhoksukon.

Baca: Jenderal yang Pernah Bertugas di Aceh Ini Masuk Bursa Calon Menhan Kabinet Jilid II Jokowi

Tahun 1981, Ayah Bogor bekerja di kantor UNFAO (United Nation Food and Agricuoture Organitation) sebuah lembaga PBB yang fokus dan konsen di bidang Pangan dan Pertanian.

Ayah bogor bekerja di UNFAO selama 7,5 tahun

Setelah mengakhiri bekerja pada UNFAO ayah bogor mulai membangun usaha di bidang perhotelan di atas sebidang tanah yang dibelinya semasa kuliah di IPB Bogor.

Sampai hari ini Ayah Bogor sudah memiliki dua hotel yang dikelolanya

Baca: Haji Uma Kembali Pulangkan 6 TKI asal Aceh yang Telantar di Malaysia, KJRI Beri Perlindungan Penuh

Ayah Bogor tergolong pengusaha kelas menengah jika dibandingkan dengan para pengusaha Aceh lainnya yang cukup sukses di pulau jawa.

Namun jiwa sosial Ayah Bogor patut diacungkan jempol, setiap ada uang yang cukup selalu terlintas dipikirannya untuk beramal membangun jalan ke syurga

Halaman
123
Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved