Berita Olahraga

Sembilan Atlet Menembak Aceh Ikut Piala Sintong Panjaitan, Ini Nomor-Nomor Yang Diikuti

Sembilan atlet menembak Perbakin Aceh, Minggu (22/9/2019) bertolak ke Jakarta mengikuti kejuaraan Piala Sintong Panjaitan Shooting Championship 2019

Sembilan Atlet Menembak Aceh Ikut Piala Sintong Panjaitan, Ini Nomor-Nomor Yang Diikuti
For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh, Yanto Tarah saat melepas atlet menembak ke kejuaraan menembak Sintong Panjaitan Shooting Championship 2019 di Jakarta, Minggu (22/9/2019). 

Sembilan Atlet Menembak Aceh Ikut Piala Sintong, Ini Nomor-Nomor Yang Diikuti

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Sembilan atlet menembak  dari Pengurus Provinsi (Pengprov)  Perbakin Aceh, Minggu (22/9/2019) bertolak ke Jakarta mengikuti kejuaraan menembak Sintong Panjaitan Shooting Championship 2019 dari tanggal 22 hingga 29 September mendatang.

"Atlet yang berangkat ini merupakan gabungan atlet senior dan junior yang ada dalam beberapa Pengurus Cabang (Pengcab) dan klub di bawah Pengprov Perbakin Aceh," ujar Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh, Yanto Tarah saat penglepasan atlet di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. Yanto Tarah didampingi Ketua Harian, Tarmizi dan para pengurus Perbakin Acej lainnya.

Kata Yanto Tarah, keikutsertaan atlet Perbakin Aceh di kejuaraan menembak Sintong Panjaitan Shooting Championship 2019 ini adalah untuk mengukur kemampuan dan menambah jam terbang atlet menembak Aceh di tingkat nasional agar mampu dan mengetahui materi latihan yang sudah dijalankan di Aceh selama ini.

Kabut Asap Kembali Landa Aceh Utara, Begini Kondisi Penerbangan di Bandara Malikussaleh

Dua Truk dan Satu Minibus Tabrakan Beruntun di Simpang Upah Aceh Tamiang, Begini Akibatnya

Benarkan Polisi Kembali Tangkap 15 Anggota Kelompok Bersenjata? Ini Penjelasan Polda Aceh

'Kalah atau menang biasa, tetapi dengan kemampuan dan kekurangan pada diri seorang atlet harus diketahui oleh pelatihnya,"  ujar Yanto Tarah yang juga Wakapolda Aceh ini.

Apalagi, lanjutnya,  dua atlet Perbakin Aceh sebelumnya sudah lolos PON XX Papua tahun 2020. Bisa jadi, dengan kejuaraan ini, ada yang berhasil peroleh juara juga akan dimasukkan dalam rangking MQS seleksi untuk lolos PON Papua.

"Kita harapkan ada yang berhasil di kejuaraan ini,  sehingga jumlah penembak yang lolos ke PON XX Papua akan bertambah," kata Yanto Tarah.

Yanto Tarah berpesan pada atlet agar tetap disiplin dan jaga nama baik Aceh di tingkat nasional. Kalau bisa dengan selalu memakai emblem 'Pinto Aceh' atau Pin 'Rencong Aceh' pada baju atau kaos sehingga setiap kali orang melihat atlet Aceh, tetap ada identitas daerah.

Pelayaran KMP Teluk Sinabang ke Pelabuhan Samatiga Aceh Barat Semakin Lancar, Ini Jadwalnya

"Katakan kepada mereka,  Aceh tetap aman dan terbuka bagi siapapun yang ingin datang ke daerah yang dijuluki Serambi Mekkah", ujar jenderal bintang satu ini.

Mereka yang berangkat ke kejuaraan menembak Sintong Panjaitan Shooting Championship 2019 yakni Muhammad Naumi (air pistol), Dikky Kesya Sadhien (air pistol), Sulthanul Aulia Ma'ruf (air pistol), Daffa Fitra Sadhien (air pistol), Cut Eka Maulidea (air pistol), Derli Amalia Putri (air pistol), Khusnul Hua Nadila (air rifle), Dwi Nurul Iman (air rifle),  dan Reza Fikri (air rifle).

Keberangkatan sembilan atlet menembak Aceh ke kejuaraan menembak Sintong Panjaitan 2019 di Jakarta didampingi pelatih yakni Drs Uu Hidayat dan Boy Agusdianto.(*)

LSM Barisan Muda Desak PT KAI Keluarkan Izin Pakai Tanahnya Untuk Jalan Umum di Langsa

Kasus Anak Disuruh Mengemis dan Dirantai di Lhokseumawe, Polisi Datangkan Ahli Psikologi Forensik

Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh Barat belum Reda, Petugas Masih Bekerja Keras Padamkan Api

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved