Breaking News:

MTQ Aceh

Waliya Mursyida, Berhasil Bawa Pulang Juara I Cabang Qiraah Sab'ah Mujawwad Remaja Putri

Waliya Mursyida meraih Juara I Cabang Qiraah Sab'ah Mujawwad remaja putri pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat Provinsi Aceh.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Hand-over dokumen pribadi
Waliya Mursyida 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Waliya Mursyida, anggota kafilah Aceh Selatan ini berhasil membawa pulang Juara I Cabang Qiraah Sab'ah Mujawwad remaja putri pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsug di Kabupaten Pidie yang juaranya diumumkan Jumat (27/9/2019) malam.

Remaja Putri asal Desa Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan ini belajar Mengaji di TPA Qiraatul Qura yang beralamat di Desa tempat tinggalnya.

Waliya Musyida adalah anak dari Tgk M Doyan sekaligus guru ngaji Waliya. Hasil bimbingan sang ayah, Waliya dapat memperoleh prestasi yang membanggakan ini.

Bukan hanya Waliya, sebelumnya Tgk M Doyan juga telah berhasil mengantarkan H Muhammad Akhir, putranya sebagai Qari Internasional beberapa tahun silam.

Menurut informasi TPA Qiraatul Qura tersebut berdiri dengan fasilitas seadanya. Di tempat itulah pengajian Alqur’an setiap malam, rutin dilaksanakan.

Banyak murid-muridnya yang datang dari desa dan kecamatan lain untuk belajar. Jika pemerintah daerah lebih memperhatikan tempat pengajian ini, diyakini akan lahir qari-qariah lain mengikuti jejak prestasi seperti H Muhammad Akhir dan Waliya.

Sementara itu, melalui pesan WhatsApp, Waliya menyampaikan rasa bahagia atas prestasi yang diperolehnya itu.

"Alhamdulillah ini berkat doa Ayah dan Ibu serta masyarakat Aceh Selatan sehingga saya bisa membawa pulang Juara 1 untuk Aceh Selatan tercinta di Cabang Qiraah Sab'ah Mujawwad remaja putri di MTQ tingkat Provinsi Aceh Ke-34 ini," ungkap Waliya.(*)

Baca: Berat Badan Tidak Bisa Turun Hanya dengan Olahraga, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Kurangi Lemak di Tubuh

Baca: Hj Salamah Satu-satunya Srikandi di DPRK Gayo Lues, 10 Tahun Jadi Ketua PKK

Baca: Anggota Dewan Minta AZAM Realisasikan Janji Pemekaran Gampong

Baca: Yasonna Laoly Mundur dari Kabinet Kerja Jokowi, Simak 6 Fakta Perjalanan Karirnya

Baca: Kantor Jaksa Aceh Timur Didemo, Tuntut Kasus Rp 5,4 Miliar Dituntaskan

Baca: Cuaca Sebagian Aceh Hingga 1 Oktober 2019 Diprediksi Seragam, Ini Penjelasan BMKG

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved