Breaking News:

Berita Aceh Timur

Warga Terlantar dan Diamankan Petugas Dinsos Aceh Timur, Ternyata Warga Takengon, Begini Kondisinya

Pemkab Aceh Timur, melalui Dinas Sosial beberapa waktu lalu mengevakuasi seorang warga yang telantar di pinggir jalan dalam kawasan Idi Rayeuk...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Iskandar menyerahkan Abdurrahman, warga Takengon yang ditemukan terlantar di Aceh Timur, saat dijemput adiknya di LKSA Ayeum Mata, Peureulak Barat. 

Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Iskandar, serahterima Abdurrahman warga Takengon yang ditemukan terlantar di Aceh Timur, saat dijemput adiknya, di LKSA Ayeum Mata, Peuruelak Barat. Dok Dinsos Aceh Timur

Warga Terlantar dan Diamankan Petugas Dinsos Aceh  Timur, Ternyata Warga Takengon, Begini Kondisinya

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemkab Aceh Timur, melalui Dinas Sosial beberapa waktu lalu mengevakuasi seorang warga yang telantar di pinggir jalan dalam kawasan Idi Rayeuk, Ibu Kota, Aceh Timur.

Karena kondisinya memprihatikan, kemudian warga yang belum diketahui identitas dan alamatnya waktu itu dievakuasi ke RSUD Graha Bunda, untuk menjalani perawatan.

Setelah dua hari dirawat warga terlantar ini dijemput oleh Rahmat Hidayat petugas TKSK Idi Rayeuk, dan dibawa ke Lembaga Sosial Kesejahteraan Anak (LKSA), Ayeum Mata, di Peuruelak Barat sebagai tempat tinggal sementara waktu.

Karena korban tak memiliki identitas, kemudian TKSK berkoordinasi dengan berbagai pihak, sehingga korban diketahui warga asal Takengon, Aceh Tengah.

Kemudian Dinsos Aceh Timur berkoordinasi dengan Dinas Sosial Takengon sehingga diketahui alamat dan identitas korban bernama Abdurrahman, warga Aceh Tengah.

Ganti Tiang yang Retak-retak, PLN Blangpidie Abdya Padamkan Listrik, Ini Jadwal dan Lokasinya

Syarifah, Ibu Muda Kreatif dan Energik

Sore Ini, Seniman Takengon Gelar Pertunjukan di Tugu Aman Dimot, Ini Pelaku Seni yang Tampil

"Akhirnya korban dijemput langsung oleh adik kandung korban Nurjanah, dan langsung dibawa pulang ke Takengon," ungkap Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi, melalui Kabid Rehabsos, Iskandar, didampingi Kasi, Wadi Fatimah, kepada Serambinews.com, Sabtu (28/9/2019).

Elfiandi mengatakan keberhasilan penanganan warga telantar ini berkat koordinasi dan kerjasama yang baik lintas lembaga luar dan dalam daerah.

Beberapa kasus, jelas Elfiandi, penanganan orang terlantar terhambat karena korban tidak memiliki identitas dan tidak diketahui daerah asalnya.

"Tapi Alhamdulillah berkat kerjasama yang sama baik, sesulit apapun persoalan Insya Allah bisa kita atasi bersama," ungkap Elfiandi.

Sementara itu, Nurjanah, adik korban terlantar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Timur dan jajaran yang telah membantu mempertemukan dirinya dengan Abang kandungnya yang telah dicari sejak lama.

Keterangan dari Nurjanah abangnya itu, tidak bisa berbicara dan mengalami gangguan jiwa akibat perlakuan istrinya.

Sementara keluarga berniat ingin mengobatinya, tetapi korban meninggalkan rumah sehingga akhirnya ditemukan di Aceh Timur.(*)

Rocky Pastikan Tiga Rumah tak Layak Huni di Idi Tunong Segera Direhab Total

Aksi Unjuk Rasa di Makassar, Mahasiswa Terlindas Kendaraan Taktis Polisi

Terkuak, Percakapan Terakhir Korban Bus Terbalik di Aceh Utara dengan Anaknya Sebelum Meninggal

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved