Jurnalis TV

27 Jurnalis TV Ikut UKJ Dasar di Sabang

"Jika semua lulus, maka Aceh akan memiliki wartawan televisi yang bersetifikasi tingkat muda, namun kita tetap berupaya semaksimalmungkin," kata Munir

27 Jurnalis TV Ikut UKJ Dasar di Sabang
For Serambinews.com
Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Aceh, menggelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV), yang diikuti sebanyak 27 orang Jurnalis Televisi di Sabang, Jumat (04/10/2019). Dok Pengda IJTI Aceh 

"Jika semua lulus, maka Aceh akan memiliki wartawan televisi yang bersetifikasi tingkat muda, namun kita tetap berupaya semaksimalmungkin," terang Munir.

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Aceh, menggelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV), yang diikuti sebanyak 27 orang Jurnalis Televisi di Sabang, Jumat (04/10/2019).

Ketua IJTI Aceh, Munir Noer, mengatakan ini merupakan sejarah awal untuk organisasi IJTI Aceh, karena baru kali ini peserta yang sudah memiliki masa kerja 4-32 tahun sebagai jurnalistik berkesempatan untuk mengikuti ujian profesi.

"Penguji yang datang hari ini berasal dari Dewan Pers dan IJTI Pusat, tentunya mereka orang - orang yang berkompeten di bidangnya," kata Munir Noer, Ketua IJTI Aceh yang juga penasehat Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT).

Baca: Angin Puting Hantam Kutapanjang Gayo Lues, Arus Listrik Sempat Putus Total

Baca: Mengenakan Pakaian Aceh yang Mewah dan Gemerlap, Dyah Erti Idawati Buka Gebyar Pernikahan Indonesia

Baca: Pomdam IM Tahan Empat Prajurit TNI yang Pesta Sabu dalam Hotel di Banda Aceh, Ini Sanksinya

Munir, mengatakan kegiatan UKJTV ini mengusung tema "Dari Nol Kilometer Lahirkan Jurnalis Berkualitas" untuk mendapatkan lisensi berupa sertifikasi sebagai jurnalis televisi yang profesinal.

"Jika semua lulus, maka Aceh akan memiliki wartawan televisi yang bersetifikasi tingkat muda, namun kita tetap berupaya semaksimal mungkin," terang Munir.

Kegiatan UKJTV Pengurus daerah IJTI Aceh akan dimulai Jumat pukul 14.00 Wib, dengan enam orang penguji yang sudah mengantongi sertifikat tingkat utama. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved