Berita Aceh Tamiang

Lolos Hukuman Mati, Warga Aceh Tamiang Kembali Pasarkan Sabu-Sabu dari Balik Jeruji

Edi Samurai sendiri ternyata narapidana yang baru saja lolos dari hukuman mati di PN Tebingtinggi. Hakim menjatuhkan hukuman lebih ringan, yakni...

Lolos Hukuman Mati, Warga Aceh Tamiang Kembali Pasarkan Sabu-Sabu dari Balik Jeruji
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
ILUSTRASI - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI langsung memboyong barang bukti sabu 29 kg dan seorang kurir sabu-sabu, Nazaruddin, warga Panton Labu, Aceh Utara, ke Jakarta. 

Edi Samurai sendiri ternyata narapidana yang baru saja lolos dari hukuman mati di PN Tebingtinggi. Hakim menjatuhkan hukuman lebih ringan, yakni 19 tahun penjara dan selanjutnya dikirim ke LP Cipinang.

 Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Edi Syahputra alias Edi Samurai (41), warga Sungi Iyu, Aceh Tamiang kembali dihadirkan ke pengadilan.

Setelah ia terindikasi mengendalikan peredaran narkoba internasional dari balik LP Cipinang.

Edi bersama rekannya, Muhammad Nurmansyah alias Abdurrahman alias Maman (35), yang juga warga Sungai Iyu, disidang di PN Kualasimpang.

Mereka disidang terkait penyelundupan sabu-sabu 67,4 kilogram dari Malaysia.

Dijadwalkan menjalani tuntutan pada Rabu (9/10/2019).

Terungkapnya kasus ini bermula dari temuan sebuah kapal tak bertuan, oleh petugas patroli TNI AL di perairan Kualapenaga, Seruway pada 13 September 2018.

Baca: Tim SAR Temukan Satu Orang Korban Tenggelam Meninggal Dunia, Satu Lagi dalam Pencarian

Ketika itu, petugas hanya menemukan empat buah tas berisi 65 bungkus sabu-sabu, dua paspor atas nama Muhammad Nurmansyah dan Muhammad Saad, KTP atas nama Muhammad Saad, dan dua ponsel.

"TNI AL kemudian melimpahkan kasus ini ke BNN Sumut dan selanjutnya ke BNN Pusat," kata Kasipidum Kejari Aceh Tamiang Roby Syahputra, Rabu (9/10/2019).

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved