Bank Aceh Syariah

Nasabah Bank Aceh Syariah Diimbau Ganti Kartu ATM Lama ke Kartu ATM Baru

Bank Aceh Syariah mengimbau nasabahnya untuk menggantikan kartu ATM lama menjadi kartu ATM baru yang sudah dilengkapi sistem chip dan berlogo Gerbang.

Nasabah Bank Aceh Syariah Diimbau Ganti Kartu ATM Lama ke Kartu ATM Baru
Sumber foto: www.bankaceh.co.id
Kartu ATM lama (kiri) diganti jadi kartu ATM baru (kanan). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah mengimbau nasabahnya untuk menggantikan kartu ATM lama menjadi kartu ATM baru yang sudah dilengkapi sistem chip dan berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Pergantian kartu ATM ini dapat dilakukan di kantor tempat pembuatan rekening.

Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Muslim AR menyampaikannya kepada Serambinews.com, Rabu (9/10/2019).

"Untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi diharapkan kepada seluruh nasabah PT Bank Aceh Syariah segera mengganti kartu ATM yang lama menjadi kartu ATM baru yang menggunakan sistem chip," imbuhnya.

Dikatakannya, pergantian kartu ATM ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Nasabah cukup membawa kartu ATM lama, buku tabungan, dan foto copy KTP untuk dicek kelengkapan data-datanya.

Baca: Bank Aceh Sosialisasi SP2D Online,  Pidie Yang Pertama  

Baca: Kalahkan Britama, Bank Aceh Juara Voli Piala Wali Kota Banda Aceh

Baca: Bank Aceh Gratiskan Biaya Adm Gadai Emas  

Ia menyebutkan sebelumnya sudah ada juga nasabah yang melakukan penggantian kartu ATM ini, tapi belum semua nasabah Bank Aceh Syariah menggantinya.

"Tidak ada batas waktu untuk melakukan penukaran, tapi baiknya dilakukan secepatnya sebagai pendorong percepatan migrasi ke standar nasional," ujarnya.

Ia menambahkan penggantian kartu ATM yang baru berlogo GPN ini sebagai upaya lanjutan menyahuti kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia sebagai langkah mewujudkan industri sistem pembayaran yang aman, efisien, lancar dan handal dengan tetap memperhatikan perluasan akses, dan perlindungan konsumen, serta mengutamakan kepentingan nasional. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved